Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi dan Pengobatannya

Kolesterol tinggi adalah apa yang rata-rata orang menyebutnya. Istilah medis adalah hiperkolesterolemia dan itu merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Tidak ada tanda-tanda atau gejala yang biasanya terlihat sampai masalahnya menjadi signifikan. Kadang-kadang, kekuningan muncul di sekitar kelopak mata atau garis luar dari iris mata. Benjolan bisa terbentuk di tendon tubuh, terutama pada tendon Achilles.

Tapi sebagian besar,merupakan  zat kekuningan lemak dalam dinding pembuluh darah, di mana Anda tidak bisa melihatnya. Itulah mengapa Anda harus memeriksakan  tingkat darah Anda secara teratur, bahkan jika Anda merasa sehat.

Salah satu penyebab langka hiperkolesterolemia adalah genetika. Hal ini kemudian disebut sebagai hiperkolesterolemia familia. Sebenarnya ada dua mutasi genetik, yang satu lebih jarang dari yang lain. Bentuk paling langka dapat menyebabkan penyakit jantung parah selama masa kanak-kanak. Orang dengan bentuk yang lebih umum namun masih jarang adalah penyakit kardiovaskular antara usia 30 dan 40 tahun.

Tubuh Anda memang membutuhkan sejumlah kecil kolesterol untuk berfungsi dengan baik. Tetapi, mungkin kita mendapatkan terlalu banyak lemak jenuh dan kolesterol dari makanan yang kita konsumsi, yang mana keduanya dapat meningkatkan LDL (kolesterol buruk). LDL dengan jumlah banyak meyebabkan penumpukan plak pada pembuluh darah, sehingga meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke. Kolesterol yang tinggi juga dapat menyebabkan impotensi.

Kolestrol tinggi dapat berpenaruh pada kehiduppan seksual Anda. Jika dokter telah memvonis, Anda mempunyai kadar kolesterol tinggi. Hal yang paling disarankan dokter tentu mengubah diet dan gaya hidup sehat, yang disertai dengan resep obat. Kolesterol yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Diet jantung sehat sama artinya dengan diet rendah kolesterol.

Cara sederhana untuk turunkan kadar kolesterol Anda

1. Kontrol porsi makan Anda

Gunakan tangan untuk menentukan porsi makanan Anda. Satu porsi daging atau ikan cukup segenggam. Satu porsi buah segar seukuran kepalan tangan Anda. Dan porsi sayuran yang dimasak, nasi, atau pasta juga harus segenggam tangan Anda. Dengan intensif melakukan ini, Anda akan melihat perubahan yang signifikan.

2. Mengkonsumsi makanan untuk jantung sehat

Mengisi piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran untuk menurunkan LDL. Antioksidan dalam makanan ini dapat memberikan manfaat banyak. Anda juga akan menurunkan tekanan darah dan menjaga berat badan yang sehat. Makanan yang diperkaya dengan sterol tanaman, seperti beberapa margarin, yogurt, dan makanan lainnya, juga dapat membantu menurunkan kolesterol LDL.

3. Mengkonsumsi seafood (makanan laut)

Masukkan ikan ke dalam daftar diet makanan Anda, minimal dua kali seminggu. Ikan rendah lemak jenuh dan tinggi asam lemak omega-3 yang sehat. Asam lemak omega-3 membantu menurunkan kadar trigliserida (jenis lemak dalam darah). Mereka juga dapat membantu menurunkan kolesterol, memperlambat pertumbuhan plak di arteri. Contoh ikan berlemak, misalnya salmon, tuna, trout, dan sarden. Hanya saja, cara masak juga diperhatikan. Jangan sering membakar atau menggoreng ikan. Jika menggoreng juga harus dengan minyak rendah kolesterol. Cara masak ikan yang sehat adalah dengan merebus atau mengukusnya.

4. Sarapan gandum

Semangkuk oatmeal atau sereal gandum saat sarapan, memiliki manfaat yang berlangsung sepanjang hari. Serat dan karbohidrat kompleks dalam biji-bijian membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga tidak tergoda untuk makan berlebihan saat makan siang. Gandum juga membantu mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan dapat menjadi bagian penting dari strategi penurunan berat badan Anda. Contoh lain dari biji-bijian termasuk beras liar, popcorn, beras merah, barley, dan tepung gandum.

5. Makan kacang sebagai camilan

Kacang-kacangan tinggi lemak tak jenuh tunggal, dapat menurunkan LDL (kolesterol buruk) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang makan sekitar satu ons kacang sehari memiliki risiko lebih rendah dari penyakit jantung. Kacang-kacangan tinggi lemak dan kalori, jadi hanya makan segenggam sudah cukup. Dan pastikan mereka tidak tercakup dalam gula atau cokelat.

6. Lemak tak jenuh lindungi jantung

Kita semua membutuhkan sedikit lemak dalam makanan kita, sekitar 25% sampai 35% dari kalori harian. Lemak tak jenuh, seperti yang ditemukan di kanola, zaitun, dan minyak safflower, membantu menurunkan LDL dan meningkatkan HDL. Namun HDL juga memiliki kalori, jadi makan secukupnya saja.

7. Tambahkan biji-bijian, kurangi Kentang

Seluruh biji-bijian, seperti beras merah atau quinoa, pasta gandum, dan kacang-kacangan memiliki lebih banyak serat dan menurunkan kadar gula dalam darah. Ini membantu menurunkan kolesterol dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Karbohidrat lain, seperti yang ditemukan dalam roti putih, kentang putih, nasi putih, dan kue-kue, meningkatkan kadar gula darah lebih cepat, sehingga Anda merasa lapar lebih cepat, dan dapat meningkatkan risiko makan berlebihan.

8. Aktifitas fisik secara rutin

30 menit melakukan aktifitas fisik, lima hari dalam seminggu, dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan HDL. Ini juga membantu Anda menjaga berat badan ideal dan mengurangi risiko penyumbatan arteri. Anda tidak harus berolahraga 30 menit sekali waktu dalam sehari, Anda dapat membagi 10 menit dipagi hari, 10 menit disiang, dan 10 lagi disore hari. Pembagian waktu tergantung Anda. Anda tidak harus olahraga berat. Pekerjaan rumah juga dapat Anda lakukan. Menyapu, membersihkan gudang, naik turun tangga dan berkebun misalnya, jika dilakukan secara rutin juga dapat memberi manfaat kesehatan bagi tubuh Anda.

9. Berjalan santai

Jika Anda tidak terbiasa berolahraga atau tidak suka pergi ke gym, Anda dapat berjalan santai. Sangat mudah, sehat, dan murah. Yang Anda butuhkan hanya sepasang sepatu. Bahkan jika kondisi jalan memungkinkan, tanpa alas kaki juga lebih baik. Latihan aerobik, seperti berjalan santai dapat menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung, membantu Anda menurunkan berat badan, dan menjaga tulang yang kuat. Jika Anda baru memulai, cobalah 10 menit berjalan kaki dan secara bertahap tambahkan durasi latihan.

10. Disiplin menjalankan program

Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, Anda dan dokter Anda mungkin menggunakan beberapa strategi untuk menurunkan kadar kolesterol. Anda akan disarankan menjalankan program diet, menurunkan berat badan, berolahraga lebih banyak, dan mungkin mengambil obat kolesterol. Kedisipllinan sangat penting dalam menjalankan semua program tersebut.

Mungkin Anda dapat menjaga dan menerapkan makanan sehat di rumah, tetapi bagaimana jika saat di luar rumah, diperjalanan misalnya. Anda harus tetap disiplin menjaga pola makan Anda. Pilih menu makanan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Jangan pilih makanan yang digoreng. Selalu ingat, kesehatan harus menjadi nomor satu.

11. Perhatikan label nutrisi

Melihat label nutrisi sebelum membeli makanan sangatlah penting. Pilihlah makanan atau camilan yang rendah kolesterol dan diet jantung sehat. Untuk memilih makanan yang aman, cobalah tips di bawah ini:

Periksa ukuran porsi dan info gizi yang tercantum dalam kemasan makanan.

Jika tertulis terbuat dari “Gandum”, tetap perhatikan komposisi dalam kemasan. Apakah takaran gandum memang lebih banyak dari bahan lainnya? Atau Apakah bahan lain dalam makanan tersebut juga rendah kolesterol.
Sebuah makanan siap saji atau snack dengan "0 gram kolesterol" masih bisa meningkatkan kolesterol LDL Anda. Jadi, jangan terlalu banyak makan makanan siap saji (makanan dalam kemasan). Lebih baik Anda memilih makanan segar dan mengolahnya sendiri.

12. Kurangi stres

Stres kronis dapat meningkatkan tekanan darah dan menambah risiko aterosklerosis. Penelitian menunjukkan bahwa stres mungkin secara langsung meningkatkan kadar kolesterol. Kurangi tingkat stres Anda dengan latihan pernapasan, relaksasi, meditasi, biofeedback, atau terapi gelombang otak.

13. Ikuti nasihat dokter Anda

Mengelola kolesterol adalah proses seumur hidup. Temui dokter Anda secara teratur untuk mengawasi kesehatan Anda. Ikuti rekomendasi dokter tentang diet, olahraga, dan pengobatan.

14. Pengobatan kolestrol tinggi

Natural Remedies adalah obat herbal yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. Senyawa yang terkandung dalam kedua bahan tersebut merupakan antioksidan super, yang dapat melancarkan aliran darah secara nyata dan mengurangi LDL (kolesterol buruk) dalam pembuluh darah. Selain itu, zat-zat yang terkandung dalam Natural Remidies juga berperan sebagai antijamur, antibakteri, antivirus, dan anti patogen lain. Karena Manfaatnya yang dahsyat, Obat herbal Natural Remidies sangat direkomendasikan baggi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, risiko penyakit jantung, stroke, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Jika kehidupan seks Anda terpengaruh karena masalah ini, Anda bisa menggunakan pengobatan MaxMan Pro yang sudah terbukti efektif mengatasi masalah seksual karena kolestrol tinggi tanpa efek samping yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Selain itu, semua produk di ObatKuat123.com juga telah diuji klinis dan survei langsung sebelum dipasarkan.

Berikut adalah macam-macam produk herbal ObatKuat123.com: 

  1. KuatPria Pro, mengobati ejakulasi dini atau disfungsi ereksi yang disebabkan oleh penyakit diabetes.
  2. Kuatpria123, Obat kuat khusus pria yang aman diminum siapa saja, obat ini bekerja dengan membuat ereksi lebih lama dan menambah stamina pada pria saat melakukan hubungan.
  3. MaxMan Pro, mengobati disfungsi ereksi yang disebabkan oleh kadar kolesterol yang tinggi.
  4. SuperStrong Pro, mengobati disfungsi ereksi yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  5. Natural Gain, mengobati disfungsi ereksi yang disebabkan oleh masalah psikologis, seperti stres, depresi dan lain-lain.
  6. SCOUNT, obat yang berkhasiat meningkatkan jumlah sperma pria. Obat ini juga berfungsi membuat pria lebih subur.
  7. SCOUNT, Obat yang berkhasiat mengentalkan sperma dan menambah kesuburan pria.

Anda tidak perlu khawatir menggunakan obat ini, selain aman obat ini memberi garansi pasti berhasil. Obat ini juga sudah mendapat izin dari dinas kesehatan dan pemasarannya juga sudah berskala internasional.