Cara Duduk Juga Mempengaruhi Terjadinya Kemandulan Pada Pria

Hampir dari setengah pria di dunia ini tidak mengetahui infertilitas yang dialaminya. Infertelitas atau kemandulan merubakan salah satu ancaman buruk yang akan menganggu keharmonisan dalam rumah tangga. Umumnya, setiap pasangan yang sudah menikah menginginkan kehadiran seorang keturunan atau anak. Akan tetapi, kesehatan seksual yang buruk sering kali menghambat keinginanya tersebut, dimana hal ini terkadang terjadi karena kualitas sperma yang buruk. Namun, tidak banyak pria yang mengetahui, hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan kualitas sperma memburuk.

Menurut dr. Tri Bowo Hasmoro yang juga salah seorang androlog mengungkapkan bahwa, sebagian besar dari pasien yang ditanganinya sering kali berkonsultasi mengenai jumlah sperma yang sedikit dan kualitas sperma yang buruk, akan tetapi kebanyakan dari pasienya tidak menyampaikan keluhan yang dideritanya.

Sikap tertutup yang dilakukan oleh kabanyakan pria tidak akan menyelesaikan masalah yang dialaminya, akan tetapi sikap tersebut akan memperburuk kondisinya. Sikap tertutup yang dilakukan oleh kebanyakan pria tersebut tergantung dengan jenis kelainan yang dideritanya, mungkin saja ada salah satu alasan sehingga mereka memilih untuk menutup mulut.

Umumnya, beberapa hal yang menyebabkan infertilitas yang dialami oleh pria bukan hanya karena satu atau dua alasan, melainkan mempunyai tingkatan yang variatif. Oleh karenanya sangat disarankan semua pria untuk meperhatikan beberapa hal yang dapat mempengaruhi kesehatan reproduksinya tersebut.

Mungkin Anda pun juga sudah mengetahui bahwa menggunakan celana tertentu yang tidak dapat menyerap keringat bisa mempengaruhi produktivitas sperma. Ini merupakan salah satu hal yang tidak diperbolehkan. Selain ini, banyak kebiasaan-kebiasaan yang tidak Anda sadari, dimana kebiasaan ini mempunyai pengaruh buruk terhadap kesehatan sperma yang diproduksi pada testis.

Menggunakan celana berbahan kain yang tidak bisa menyerap keringat akan memicu terjadinya kenaikan suhu, dimana suhu tersebut akan memperburuk kualitas sperma. Umumnya, sperma tidak tahan degan suhu panas, oleh sebab itu ketika musim kemarau tiba, banyak sperma yang mati akibat pengaruh panasnya suhu tersebut.

Peringatan bagi Anda yang sering duduk dengan menyilangkan kedua paha. Sebaiknya Anda harus menghindari kebiasaan seperti ini. Tidak dapat diketahui alasannya, namun kebiasan duduk dengan menyilangkan paha akan merusak sperma yang diproduksi pada testis. Selama ini peneliti masih melakukan penelitian guna mencari kebenaran yang sesungguhnya.

Selama ini peneliti hanya bisa menyimpulkan bahwa posisi duduk dengan menyilangkan kedua paha hanya akan meningkatkan suhu pada daerah sekitar kelamin. Oleh karena itu, hal tersebut dikhawatirkan akan merusak kualitas sperma, yang pada akhirnya keadaan tersebut memungkinkan terjadinya kemandulan.

Belum ada bukti otentik yang membenarkan pernyataan tersebut, namun apabila hal tersebut dilakukan memang akan memungkinkan terjadinya kenaikan suhu pada tubuh, maka tak jarang posisi duduk bersilang tersebut terkadang memudahkan seseorang cepat letih. Jika hanya rasa letih yang didapatinya, mungkin hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang harus dikhawatirkan, akan tetapi apabila kondisi semacam itu benar-benar mempengaruhi kualitas sperma yang di produksi didalam testis, maka hal tersebut akan menjadi momok menakutkan bagi setiap pria.

Selain kebiasaan yang sudah disebutkan di atas, terutama mengenai duduk dengan menyilangkan kedua paha, ada beberapa kebiasaan lainnya yang mempengaruhi kesehatan sperma. Mandi menggunakan air panas juga merupakan salah satu faktor utama yang memperburuk kualitas sperma. Sebenarnya banyak kebiasan yang mempengaruhi kualitas sperma, diantaranya adalah yang disebutkan di atas.

Memang ketidaksengajaan yang dilakukan oleh setiap orang terkadang memunculkan berbagai gejala-gejala aneh yang akan dirasakannya. Sebagaimana duduk dengan menyilangkan kedua paha, kebiasaan ini umumnya merupakan ketidaksengajaan yang dilakukan oleh setiap orang. Banyak diantara mereka yang tidak mengetahui hal tersebut.

Dalam menjalani suatu kehidupan, tidak semestinya dibatasi dengan berbagai macam aturan yang tidak memperbolehkan seseorang untuk mendapatkan kesenangan, terutama kesenangan seksual. Ketidaksengajaan yang dilakukan oleh beberapa orang tersebut memang bukanlah salah satu faktor utama, namun banyak alasan yang melatarbelaknginya.

Lagipula, untuk bisa mendapatkan kualitas sperma yang baik setidaknya seseorang tidak harus membatasi dirinya untuk melakukan tindakan yang belum tentu mempengaruhi kesuburannya. Umumnya, untuk bisa mendapatkan kualitas sperma yang baik, banyak pria yang mengkonsumsi Obat Kuat guna mendapatkan kualitas sperma yang berkualitas. SCOUNT salah satunya, ini merupakan produk herbal yang terbuat dari bahan herbal pilihan dan berkhasiat meningkatkan jumlah sperma seorang pria.

Umumnya, jika pria dinyatakan menderita infertilitas atau kemandulan. Penyebab utama yang melatarbelakangi terjadinya kemandulan tersebut adalah kualitas sperma. Oleh sebab itu, pentingnya seseorang menerapkan sikap kesadaran diri untuk menjaga kesehatan seksualnya agar tidak terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkannya.