Benarkah Konseling Merupakan Metode Terbaik Untuk Menunda Ejakulasi Dini

Baru-baru ini banyak jaringan klinik yang menawarkan jasanya untuk mengobati ejakulasi dini secara tuntas. Konseling adalah sebutan yang pantas untuk metode penyembuhan ejakulasi dini seperti ini. Adanya banyak jasa konseling saat ini ternyata menjadi keuntungan tersendiri bagi para pria penderita ejakulasi ini. Pasalnya konseling saat ini telah mengaplikasikan pada diri mereka sebagai upaya untuk menenangkan diri agar para penderita ejakulasi ini dapat menunda ejakulasinya.

Metode pengobatan yang dilakukan melalui jasa konseling terbilang cukup sederhana, dimana seorang konselor akan menjelaskan tentang bagaimana ejakulasi bisa terjadi. Mereka meyakinkan bahwa ejakulasi dini yang dialami adalah suatu kondisi yang normal yang dialami oleh sebagian pria. Kendati pasien dijelaskan tentang mekanisme terjadinya ejakulasi ini, konselor juga merekomendasikan beberapa metode yang dapat membantunya untuk menunda ejakulasi dini.

Beberapa metode yang akan diberikan oleh konselor salah satunya adalah “metode stop start”, ini adalah salah satu teknik atau latihan. Awalnya, pria akan menerima atau memberikan rangsangan seksual hingga ia menyadari bahwa dirinya akan berejakulasi. Kemudian dianjurkan untuk menghentikan stimulus seksual tersebut selama kurang lebih tiga puluh detik. Kondisi seperti ini akan diajarkan oleh para konselor jika Anda mendatanginya dan hal yang sama harus Anda lakukan dimana Anda harus melakukan rangsangan dan menahannya hingga Anda siap untuk ejakulasi.

Terdapat metode lain yaitu adalah metode meremas. Hal yang hampir sama dengan metode di atas, dimana pihak pria diharuskan untuk mendapatkan rangsangan seksual sehingga ia bersiap untuk berejakulasi. Ketika dirasa ejakulasi yang telah dirasakannya hampir berada di pucuk dan hampir keluar, maka dalam waktu yang bersamaan pihak wanita harus menekan ujung penis pasangannya dengan lembut selama beberapa detik lamanya. Stimulus seksual atau rangsangan seksual akan ditahan selama beberapa detik dan kemudian melanjutkannya kembali. Latihan seperti ini dapat dilakukan tanpa bantuan pasangan ataupun dengan pasangan dan diharapkan latihan ini bisa membantu dalam menunda ejakulasi dini.

Latihan ini tentu saja bukan hanya bertujuan untuk menunda ejakulasi dini, melainkan langkah atau latihan seperti ini juga merupakan suatu bentuk latihan untuk memperkuat ereksi. Kedua bentuk metode yang telah dijelaskan tersebut akan melatih organ fungsi dalam meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan jumlah atau volume darah pada jaringan ereksi. Ini merupakan kondisi yang cukup menguntungkan bagi para pria untuk bisa mendapatkan ereksi yang kuat dan keras.

Ketika jaringan ereksi dapat didorong untuk menahan jumlah darah yang lebih besar dari pada sebelumnya, maka hal ini akan menghasilkan ukuran ereksi yang lebih besar dari sebelumnya. Dan, para ahli beranggapan bahwa pijat penis atau yang dikenal secara meluas oleh masyarakat Indonesia sebagai “pijatan mak erot” adalah dasar dari pengembangan dari kedua konsep atau metode yang telah disebutkan di atas.

Tentu saja latihan yang telah direkomendasikan oleh para konselor tersebut bukan hanya mengobati ejakulasi dini saja, melainkan akan menciptakan ereksi yang lebih kuat dan keras. Serta, Anda akan mendapatkan kontrol yang lebih dengan otot penis yang kuat, sehingga ejakulasi yang akan Anda dapatkan juga akan semakin terkendali atau terkontrol.

Menurut para pasien, mereka yang telah berhasil mendapatkan hasil dari pengobatan dengan cara konseling ini telah mengakui bahwa konseling telah memiliki catatan keberhasilan yang cukup tinggi dalam menyembuhkan gangguan seksual. Konseling ini juga akan memungkinkan setiap individu untuk membuka dan memahami karakter pada diri mereka sendiri. Jenis pengobatan dengan cara ini sebenarnya menawarkan bagaimana cara agar pasien dapat mengenal dirinya sendiri dengan gangguan seksual yang dialaminya.

Para konselor tentunya akan mengungkap asal usul penyebab yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya gangguan seksual yang dialaminya. Dengan cara meneliti asal usul pasien, maka konselor dapat menyimpulkan apa yang menjadi akar penyebab dari permasalahan yang dialami oleh pasiennya, apakah karena faktor yang berasal dari kecemasan atau mungkin faktor lain dari kejadian non seksual.

Meskipun konseling dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik untuk dijadikan solusi, namun terdapat beberapa kekurangannya, yaitu biaya yang harus dikeluarkan oleh para pasien untuk menjalani pengobatan dengan cara ini. Pasalnya, jika ejakulasi dini yang dialami oleh pasien di sebab oleh keterkaitan penyakit yang dideritanya, maka konselor tentu saja tidak akan merekomendasikan kedua cara di atas untuk dijalani oleh pasien.

Kebanyakan mereka penderita ejakulasi dini yang disebabkan oleh adanya gangguan penyakit yang menganggu kesehatannya, maka cara yang efektif untuk menyembuhkan ejakulasi yang dideritanya dalah dengan cara meminum obat. KuatPria Pro misalnya, ini merupakan salah satu jenis obat kuat yang mana obat kuat ini berkhasiat menyembuhkan ejakulasi dini yang disebabkan oleh adanya penyakit diabetes yang diderita oleh penderita.

Tentu saja seorang konselor tidak akan merekomendasikan metode latihan seperti apa yang sudah dijelaskan di atas, karena tidak ada keterkaitan antara emosional atau psikologi yang menyebabkan ejakulasi dini yang dialami oleh penderita.

Kepedulian Anda dengan kehidupan seksual Anda mungkin saja akan mendorong niatan Anda untuk mendatangi konseling jika telah terdeteksi adanya gangguan seksual yang mempengaruhi kinerja seks Anda. Ada satu hal yang perlu Anda ketahui, dimana rata-rata pria hanya bisa bertahan hanya beberapa menit, setidaknya tiga hingga lima menit setelah penetrasi terjadi. Jadi apabila Anda menemukan kejadian yang Anda anggap sebagai ketidakwajaran, maka perhatikan fakta-fakta tentang kebenaran seksualitas, karena mungkin itu adalah salah satu pertanda awal yang akan memperburuk jalannya kehidupan seksual yang Anda jalani.