Benarkah Alkohol Menyebabkan Impotensi?

Jika merokok dapat menyebabkan impotensi adalah sutu hal yng mungkin diketahui semua pria dewasa. Namun, sejuh mana anda mengetahui bahwa minuman alkohol juga menyebabkan impotensi?

Para ahli kesehatan di seluruh dunia sepakat bahwa mengkonsumsi alkohol berlebihan, secara bertahap menyebabkan penurunan gairah seksual dan akhirnya menyebabkan impotensi. Bahkan, minum alkohol ringan bagi beberapa pria juga dapat menurunkan gairah seksualnya.

Impotensi atau disebut juga disfungsi ereksi didefinisikan sebagai ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual, dan termasuk ketidakmampuan untuk mendapatkan ereksi sebagai akibat dari rangsangan seksual atau kehilangan ereksi sebelum ejakulasi. Disfungsi ereksi dapat disbebabkan berbagai hal, seperti penyakit tertentu, stres, faktor keturunan dan juga karena konsumsi alkohol berlebihan.

Dalam sebuah studi menunjukkan bahwa penyalahgunaan alkohol jangka panjang dapat mengakibatkan impotensi seksual ireversibel, bahkan ketika Anda sedang mabuk. Terlepas dari kerusakan yang disebabkan pada sistem saraf oleh alkoholisme, para ahli percaya bahwa penurunan terkait dalam kesehatan fisik dan psikologis dapat berkontribusi untuk ini. Setidaknya 80% pria yang minum banyak alkohol diyakini memiliki efek samping seksual yang serius, termasuk disfungsi ereksi, kemandulan, atau hilangnya gairah seksual.

Alkohol mempengaruhi sistem saraf dan mengganggu pengiriman impuls dari kelenjar hipofisis otak ke alat kelamin. Sistem saraf bertanggung jawab untuk memicu sinyal untuk melebar dan relaksasi pembuluh darah di penis, saat proses ereksi. Studi klinis telah menunjukkan bahwa penyalahgunaan alkohol berkepanjangan menyebabkan kerusakan permanen pada saraf di penis, yang menyebabkan impotensi alkohol. Sementera, untuk pria yang hanya sesekali minum alkohol akan meningkatkan risiko seperti hilangnya sensasi seksual, ketidakmampuan untuk mencapai orgasme, dan impotensi sementara. Pada tingkat darah antara .05 dan .10, alkohol menghambat gairah seksual, pada tingkat di atas .10, orgasme terhambat, dan tingkat di atas .15 dapat menyebabkan impotensi sementara.

Alkohol juga mengganggu pelepasan hormon, khususnya testosteron dan estrogen. Rendahnya tingkat testosteron mengurangi gairah dan kinerja seksual pria. Terlalu sering minum alkohol berat selama periode waktu yang panjang dapat menghancurkan sel-sel testis, sehingga menyebabkan testis menyusut. Alkohol juga dapat mempengaruhi kesehatan sperma. Kandungan dalam alkohol dapat mengganggu struktur sperma normal dan menghambat metabolisme Vitamin A, yang sangat penting bagi perkembangan sperma.

Minum berlebihan juga menghasilkan perubahan perilaku yang mengurangi hasrat seksual dan menghambat kinerja seksual. Konsentrasi menjadi sangat terganggu. Penyalahgunaan alkohol sering dikaitkan dengan faktor-faktor lain yang negatif seperti merokok, makan berlebihan, kurang olahraga dan penyalahgunaan narkoba.

Selain efek racun fisik kelebihan alkohol pada jaringan tubuh, banyak pecandu alkohol juga memiliki masalah psikologis yang signifikan. Depresi, stres dan kecemasan sering disebabkan karena konsumsi alkohol berlebihan. Faktor-faktor psikologis tersebut juga menyebabkan impotensi. jika Anda mengalami kedua kondisi tersebut bersamaan, maka risiko impotensi akan ditingkatkan atau bertambah parah jika Anda sudah memilikinya.

Pada intinya, kelebihan alkohol berdampak buruk pada hampir seluruh organ tubuh, termasuk organ seksual. Alkohol meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, gagal ginjal, hipertensi, kanker, dan tentunya impotensi.

Solusi Mengatasinya

Untuk mengatasi kecanduan Anda terhadap alkohol, mulailah menghindari alkohol dari sekarang. Jika terasa berat, pikirkan risiko yang akan ditimbulkannya. Kesehatan Anda lebih penting daripada kesenangan sementara bukan

Sedangkan untuk mengatasi impotensi, Anda dapat menggunakan obat kuat herbal. Obat kuat herbal lebih aman untuk jantung, hati, dan ginjal Anda, sehingga lebih aman untuk pria pecandu Alkohol. Pria yang sering mengkonsumsi alkohol akan mengendapkan banyak racun ditubuhnya dan obat sintetis yang tidak tepat dapat memperburuk kesehatan Anda.
Sekarang tersedia obat kuat herbal yang mengobat impotensi dan ejakulasi dini berdasarkan penyebabnya. Impotensi memang harus diobati sesuai kondisi Anda. Untuk mengatasi impotensi, Anda dapat menggunakan obat kuat herbal berikut:

  • KuatPria 123, mengobati impotensi dan ejakulasi dini pada pria normal, juga aman bagi pecandu alkohol yang tidak memiliki kelainan medis.
  • KuatPria Pro, mengobati impotensi dan ejakulasi dini khusus pria penderita diabetes.
  • SuperStrong Pro, mengobati impotensi dan ejakulasi dini khusus pria yang memiliki tekanan darah tinggi.
  • MaxMan Pro, mengobati impotensi dan ejakulasi dini khusus pria dengan kadar kolesterol tinggi.
  • Natural Gain, mengobati impotensi dan ejakulasi dini khusus pria yang memiliki masalah psikologis, seperti stres, emosi, kemarahan, kurang percaya diri, dan depresi.

Bagi Anda yang tidak suka minum obat, sekarang juga tersedia obat kuat oles herbal. Magic Oil adalah salah satu produk unggulan yang terbukti mengatasi impotensi dan ejakulasi dini.

Jika alkohol telah mempengaruhi sperma Anda, Anda dapat mengatasinya dengan obat penambah kualitas sperma.

  • SCOUNT, obat kuat herbal untuk meningkatkan jumlah sperma dalam air mani, manambah kesuburan.
  • SCOUNT, obat kuat herbal untuk mengentalkan air mani, dan juga menambah kesuburan.

Setiap masalah pasti ada solusinya, termasuk kecanduan alkohol dan masalah impotensi. Hanya kita perlu berusaha mencari pengobatan yang paling tepat dan efektif.