Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Sperma

Zaman sekarang sudah hampir semua orang tidak ada yang tidak memiliki ponsel, ponsel bukanlah barang mewah lagi, bahkan anak kecilpun sudah memiliki, seolah-olah sudah menjadi sahabat manusia, membantu untuk memudahkan komunikasi pemiliknya dengan orang lain. ketika tidurpun ponsel berada di dekat sang pemilik, sebagi sahabat manusia ternyata ponsel juga menyimpan bahaya tersendiri bagi kesehatan kita.

Perlu di ketahui bahwa radiasi yang di pancarkan ponsel dapat mengurangi produksi sperma anda. Setelah diadakan beberapa penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa produksi pemakaian ponsel dapat mempengaruhi produksi sperma menjadi berkurang dan juga mengurangi kualitas sperma itu sendiri. Sperma menjadi tidak begitu subur sehingga mengurangi prosentase melahirkan keturunan. Beberapa studi menunjukkan bahwa pria yang terbiasa menaruh ponsel di saku celana dan ikat pinggang cenderung memiliki sperma yang lebih sedikit dan kurang berkualitas. Inilah yang harus anda perhatikan.

Dari hasil penelitian ternyata pria yang aktif membawa ponsel setiap hari ternyata rentan terkena resiko terhadap kerusakan sel spermanya, bahaya radiasi yang di pancarkan ponsel terhadap pria , dapat menurunkan jumlah sperma, hal ini bisa menyebabkan kemandulan.pancaran radiasi tinggi yang tak kasat mata dari ponsel inilah yang menyebabkan kita tidak sadar akan bahaya radiasi dari ponsel bagi kesehatan tubuh kita dan sperma. Menurut data WHO, radiasi ponsel bersifat karsinogenik yang dapat mempengaruhi susunan saraf manusia, yang akhirnya dapat menyebabkan kanker atau tumor.

Tidak sedikit dari kita yang membawa ponsel di kantung celana,tahukan anda jika bahaya radiasi sangat besar jika ponsel di simpan di kantong saku celana, karena berdekatan dengan scrotum yang menentukan baik tidaknya sel sperma. Bukan berarti memilki dan menggunakan ponsel dapat menyebabkan gangguan pada sperma, tetapi cara menyimpanya lah yang dapat menyebabkan gangguan pada sel sperma. Dan kualitas sperma menjadi tidak begitu bagus untuk membuahi sel telur.

Seperti dikutip Fox News, "Dalam temuan yang paling mencolok, pria yang biasa membawa ponsel di saku atau ikat pinggang cenderung memiliki sperma dengan jumlah lebih rendah, dan atau kurang aktif", demikian hasil penelitian.

Paparan radiasi ponsel juga dikaitkan dengan penanda kerusakan sperma, seperti tingkat oksigen reaktif (molekul kimia reaktif yang mengandung oksigen) yang lebih tinggi, stres oksidatif, kerusakan DNA, dan perubahan morfologi sperma.

"Kami memiliki bukti cukup untuk mengeluarkan peringatan pencegahan atas nama kesehatan," kata Dr Joel Moskowitz, Direktur Pusat Kesehatan Keluarga dan Masyarakat University of California, di Berkeley. "Bukti kerusakan sperma cukup konsisten di banyak penelitian", ucap Joel.

Bahaya lain yang di sebabkan radiasi ponsel adalah : dapat menyebakab tumor, kanker, sakit kepala, serangan jantung,menghambat metabollisme tubuh dan memperparah Alzheimer. Teori lainya menyebutkan gelembang elektromagnetik yang di pancarkan oleh ponsel ada kaitanya langsung dengan perubahan kualitas sel sperma yang terkena radiasi, sel tubuh dan ponsel sama-sama memancarkan frekuensi elektromagnetik, radiasi frekuensi yang tinggi akan di serap oleh tubuh hingga ke jaringan tubuh. Hal ini dapat meningkatnya system molekuler dalam tubuh.

Menyimpan ponsel dalam kantong celana menyebabkan sel-sel sperma menjadi rusak, dan memungkinkan anda menjadi mandul, ini akan sulit untuk membuahi sel telur dalam Rahim, tidak menutup kemungkinan tidak mencapia ereksi maksimal.mengingat begitu banyak bahaya yang di timbulkan oleh radiasi ponsel ,mulailah dari sekarang hindari menyimpan ponsel dalam kantong celana dalam waktu yang lama untuk menghindari radiasi dari ponsel.