Bahaya Radiasi Laptop Bagi Kesehatan Seksual Pria

Keberadaan laptop saat ini adalah bertujuan untuk kenyamanan para pengguna. Ketika seseorang lebih memilih menggunakan laptop daripada komputer, tentu mereka lebih mengutamakan aspek praktis dan fleksibel. Itu karena laptop sangat praktis untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi sehingga memudahkan untuk dibawa kemanapun.

Namun, para peneliti baru-baru ini mengungkapkan bahwa radiasi yang dipancarkan dari laptop bisa mempengaruhi kesehatan seksual para pria. Pengaruh radiasi itu bisa dirasakan saat pria menggunakan laptop dengan meletakkan di pangkuannya.

Terlepas dari pendapat benar atau tidak, suatu penelitian yang diterbitkan oleh Fertility dan Sterility menemukan bahwa sperma bisa rusak oleh penggunaan Wi-Fi yang diaktifkan dari laptop. Penelitian ini menggunakan beberapa sampel sperma yang telah terkena radiasi dari laptop selama 4 jam dan membandingkannya dengan beberapa sampel sperma yang tidak terkena radiasi laptop.

Hasil dari penelitian tersebut adalah radiasi laptop yang terpancar pada organ reproduksi pria bisa menyebabkan penurunan motilitas sperma dan peningkatan fragmentasi DNA atau kerusakan sperma. Studi ini menunjukkan bahwa aktifitas Wi-Fi yang dilakukan oleh seseorang saat istirahat bisa membahayakan kesuburan pria dan menyebabkan kerusakan sperma.

Apakah semua pria pengguna laptop tidak subur?

Tidak semua pria pengguna laptop mengalami infertilitas. Ini hanya masalah cara pemakaian yang salah. Bahkan ketika Anda memerikasakan diri ke dokter, dokter mungkin akan berpendapat bahwa laptop tidak akan menimbulkan resiko yang signifikan.

Apakah pria harus menghindari penggunaan laptop?

Menggunakan laptop atau tidak adalah keputusan setiap orang. Jika pria menginginkan dirinya benar-benar aman dan sangat berupaya untuk memperoleh keturunan, maka menghindari penggunaan laptop adalah hal terbaik. Namun, jika Anda masih tetap ingin menggunakan laptop ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi kesehatan Anda:

  • Jangan meletakkan laptop di atas pangkuan saat sedang menyalakan Wi-Fi
  • Jangan mengistirahatkan laptop di pangkuan karena akan meningkatkan paparan radiasi pada testis dan menyebabkan ketegangan otot leher dan lengan
  • Gunakan laptop hanya di atas meja
  • Letakkan laptop di atas meja atau di dekatnya tapi menggunakan keyboard nirkabel di pangkuan. Ini adalah cara yang nyaman sekaligus menghindari paparan radiasi pada testis.

Studi menunjukkan medan radiasi laptop adalah sekitar satu kaki ke segala arah, sehingga hanya memindahkan laptop sejauh 12 inci bisa memungkinkan Anda lebih lama.

Sperma yang terpapar radiasi lebih mungkin berwujud encer dan tidak sehat. Untuk mengembalikan kesehatan sperma, Anda dapat memilih atau mengkombinasikan beberapa obat herbal berikut. Semuah obat dibawah ini aman dan tanpa efek samping, dan pastinya telah terbukti efektif menambah jumlah sperma dan mengobati mani encer sesuai dengan kondisi Anda.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma
  • SCOUNT, mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuatPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.