Bagaimana Anoreksia Mempengaruhi Kehidupan Seksual

Anoreksia adalah gangguan nafsu makan yang diakibatkan oleh kelainan psikis. Gangguan nafsu makan ini dipangaruhi oleh emosionalnya dan mengakibatkan depresi hingga pada akhirnya berujung pada keharmonisan rumah tangga atau kehidupan seksual. Lalu, bagaimana anoreksia dapat mempengaruhi kehidupan seksual seseorang?

Dalam bahas Yunani “anoreksia” mempunyai arti tidak ada nafsu makan. Anoreksia sendiri tidak hanya mempengaruhi nafsu makan saja, melainkan terdapat anoreksia seksual. Ini adalah kondisi dimana seseorang kehilangan nafsu seksualnya. Istilah "anoresia seksual” sendiri sengaja digunakan untuk menggambarkan kondisi seseorang yang memiliki tingkat nafsu seksual yang rendah.

Umumnya, anoreksia seksual bisa terjadi pada siapapun, baik pria dan wanita. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Carnes, anoreksia seksual juga merupakan kondisi serupa dengan mereka-mereka yang mengalami anoreksia makanan. Bagi mereka-mereka penderita anoreksia makanan, kebanyakan mereka bisa bertahan tanpa merasakan rasa lapar dan selalu menentang orang-orang yang menyuruhnya untuk makan. Tidak jauh beda dengan anoreksia makan, anoreksia seksual juga bersikap seperti demikian, dimana kebanyakan mereka penderita anoreksia seksual akan selalu mengisolasi dirinya dari segala macam bentuk aktivitas seksual.

Baik pria dan wanita pada dasarnya memiliki nafsu seksual yang sama. Kondisi normalnya, pria akan terangsangan apabila melihat lawan jenisnya tidak mengenakan pakaian, begitupun juga sebaliknya. Wanita juga akan terangsangan apabila lawan jenisnya tidak mengenakan pakaian dan melakukan tindakan yang dapat memicu gairah seksualnya.

Berbeda dengan pria dan wanita pada umumnya. Mereka-mereka penderita anoreksia lebih memilih untuk mengisolasikan dirinya dari segala macam aktivitas seksual. Bukan karena mereka tidak suka dan membenci aktivitas seksual, akan tetapi mereka tidak ingin melibatkan dirinya dengan aktivitas seksual dan akan menolak dengan berbagai macam cara apabila pasangannya menginginkannya untuk berhubungan bersama.

Penderita anoreksia seksual akan bersikap tertutup terhadap kondisinya, terlebih kondisi yang berkaitan dengan kehidupan seksualnya. Ini terjadi karena adanya rasa malu dan takut apabila dikucilkan oleh orang-orang disekitarnya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, orang yang menderita anoreksia seksual akan selalu mencari segala macam cara untuk menghindari aktivitas seksual. Bukan hanya aktivitas seksual, pembicaraan yang mengarah pada seks akan dihindarinya, ini merupakan salah satu tindakan yang sering dilakukan oleh mereka-mereka yang mengalami anoreksia, karena pada umumnya mereka tidak ingin terlibat dengan berbagai hal yang berhubungan dengan seks.

Meskipun kenyataan yang terjadi pada penderita anoreksia adalah menjauhi segala macam aktivitas seksual, namun tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga bisa menikah. Tidak secara keseluruhan penderita anoreksi akan mengisolasikan dirinya secara selama-lamanya. Secara kodratnya setiap manusia memiliki nafsu seksual, ini sebabnya mereka-mereka penderita anoreksia bisa menikah, akan tetapi kehidupan seksual penderita anoreksia seksual tentu saja akan kurang berkualitas dan tidak sebaik mereka-mereka pada normalnya.

Anoreksi pada umumnya adalah kondisi tidak adanya nafsu makan pada diri seseorang, yang mana pada akhirnya kondisi penderita anoreksia akan mengalami perubahan yang cukup drastis pada dirinya. Mereka-mereka yang menderita anoreksia makanan akan memiliki kondisi tubuh yang kurus hingga terlihat bentuk tulangnya dan perubahan kulit yang menjadi kering dan keriput.

Tidak adanya nutrisi didalam tubuh mengakibatkan penderita anoreksia makanan mengalami perubahan secara seketika. Mungkin bagi Anda, yang secara tidak sengaja menjumpai teman dan sodara Anda yang mengalami anoreksia akan terkejut apabila melihat perubahan yang dialaminya. Secara keseluruhan penderita anoreksia akan mengalami perubahan dan perubahan tersebut terjadi sacara drastis sehingga sulit untuk mengenali secara fisiknya.

Sedangkan, anoreksia seksual bukanlah kondisi yang sama dengan anoreksia makanan. Ini bukan merupakan penyakit, dimana anoreksi seksual merupakan sebuah kondisi yang disebabkan oleh gangguan emosional. Gangguan seperti ini dapat disembuhkan, jadi anoreksi bukanlah salah satu kondisi yang harus dikhawatirkan dan dirisaukan.

Konseling adalah salah satu pengobatan yang tepat bagi mereka-mereka yang menderita anoreksia seksual. Dengan mendatangi terapi seks dan menceritakan kondisi yang sebenarnya terjadi, maka penderita dapat menemukan akar permasalahan yang menyebabkan anoreksia seksual. Dengan menemukan akar permasalahan maka diharapkan hal tersebut dapat memudahkannya dalam mencari cara efektif untuk bisa mengatasi ketakutannya terhadap seks.

Anoreksia yang terjadi disebabkan oleh berbagai macam penyebab dan jika seseorang mampu mengidentifikasi akar permasalahannya, maka dengan sendirinya ia bisa mengatasi masalah ketakutan terhadap seks yang dialaminya. Umumnya, mereka-mereka penderita anoreksia seksual memiliki pengalaman seks yang buruk atau mungkin juga dikarenakan gangguan seksual yang mempengaruhi emosionalnya.

Jika gangguan emosional yang menjadi penyebab terjadinya anoreksia seksual, maka masalah ini bisa disembuhkan dengan cara merileksasikan pikiran agar kondisi kejiwaan menjadi lebih tenang. Kondisi seperti ini bisa didapatkan seseorang hanya dengan meminum Natural Gain.

Natural Gain adalah jenis obat kuat berbentuk kapsul. Bahan utama yang digunakan untuk membuat obat kuat ini adalah tanaman herbal yang tergolong afrodisiak. Khasiat tanaham herbal tersebut mampu merileksasikan pikiran Anda, sehingga Anda mampu bersikap tenang pada saat akan melakukan hubungan seksual.

Khasiat afrodisiak pada obat ini bukan hanya mampu merileksasikan pikiran Anda, namun juga akan meningkatkan kemampuan seksual Anda. Ini artinya bukan hanya anoreksia seksual Anda yang berangsur hilang, namun kemampuan seksual Anda juga akan semakin meningkat sehingga kehidupan seksual Anda menjadi lebih berkualitas.