Awas, Beser Bisa Pengaruhi Hubungan Seks!

Apakah Anda sering tidak bisa menahan hasrat untuk kencing? Apakah Anda sering bolak-balik ke toilet dibanding rekan Anda yang lain? Apakah Anda sering tidak bisa menahan buang air sebelum sampai ke toilet hingga terkadang 'ngompol' di celana?

Jika Anda sering mengalami gejala di atas, mungkin Anda menderita Overactive Bladder (OAB) atau dalam istilah sehari-hari disebut beser. OAB adalah kondisi dimana kandung kemih yang hiperaktif dan terjadi ketika sistem berkemih (kencing) tidak bekerja sebagaimana mestinya, lebih dari seharusnya, sering terdesak untuk kencing setiap beberapa jam bahkan menit, atau kandung kemih Anda berkontraksi pada waktu yang salah (misalnya saat tidur). Terkadang desakan ini terjadi secara tiba-tiba dan sangat kuat sehingga Anda tidak dapat mengontrolnya dan akhirnya Anda 'ngompol' sebelum sampai ke toilet.

Kondisi OAB sering terjadi pada wanita daripada pria. OAB bisa mempengaruhi kehidupan Anda, termasuk dalam berhubungan seksual bersama pasangan. Seringkali wanita dengan kondisi OAB tidak bisa menahan hasrat kencingnya saat berhubungan seks apalagi saat mencapai orgasme. Mereka selalu khawatir akan terjadi kebocoran urin (ngompol) saat berhubungan seks dan ini sangat mengganggu keharmonisan rumah tangganya.

OAB atau inkontinesia urin bisa menyebabkan gejala fisik serta rasa takut, kecemasan, dan rasa malu tentang seks dan keintiman. Beberapa saran yang direkomendasikan oleh para ahli bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah OAB dan seks:

Boleh Bercinta Meskipun Menderita OAB

Banyak wanita yang mengalami OAB akan menghindari hubungan seks sama sekali. Mereka pikir seks akan memperburuk kondisi mereka dan membuat hubungan mereka bersama pasangan tak lagi harmonis. Alasan lain, mungkin mereka takut mengecewakan pasangan sehingga mereka memilih untuk menjauhi seks.

Anda perlu tahu, bahwa seks akan memperburuk kondisi OAB Anda itu adalah mitos. Seks tidak akan berbahaya dan tidak akan menjadikan kandung kemih rusak, kecuali jika kandung kemih Anda dalam keadaan prolaps.

Terbuka dengan Pasangan Tentang Kondisi OAB Anda

Beberapa wanita mungkin merasa malu dengan kondisi mereka dan enggan menceritakan kondisinya dengan pasangan. Namun, ini adalah hal yang keliru. Bagaimanapun kondisinya, Anda harus tetap terbuka dengan pasangan. Dengan bersikap terbuka, pasangan akan lebih memahami kondisi Anda dan mencari solusi yang terbaik agar keintiman pasangan tidak hilang.

OAB bukanlah bagian dari proses penuaan dan bukan pula suatu kondisi yang wajar. Jadi, OAB adalah suatu kondisi kesehatan yang dapat diobati. Konsultasikan dengan dokter tentang masalah Anda. Dengan memperbaiki gejalanya maka akan meningkatkan kualitas hidup Anda. Jangan sampai masalah OAB merenggut kebahagiaan Anda, terutama kebahagiaan bersama pasangan.

Beberapa tips berikut dapat membantu Anda tetap bebas berhubungan seks meskipun dalam kondisi OAB :

  • Sediakan Handuk. Saat bercinta dengan pasangan, jangan lupa untuk menyediakan handuk atau kain lap. Karena tidak mungkin di saat Anda sedang bercinta akan mengalami kebocoran urin. Gunakan handuk atau kain lap untuk membersihkan urin yang keluar tidak terkontrol.
  • Lakukan seks oral. Jika Anda ragu melakukan seks dengan penetrasi, maka Anda bisa melakukan seks oral. Namun, tentu saja harus memperhatikan kebersihan organ reproduksi Anda dan pasangan.
  • Bercinta di kamar mandi. Sesekali Anda bisa mencoba sesi bercinta di kamar mandi. Selain Anda bisa tetap menjaga kebersihan kamar tidur dari bau urin, bercinta di kamar mandi juga bisa memudahkan Anda membersihkan diri setelah bercinta atau saat urin keluar secara tiba-tiba. Di samping itu, bercinta di kamar mandi akan memberikan sensasi tersendiri bagi Anda dan pasangan.

Bagaimanapun kondisi Anda, jangan sampai OAB mengganggu keharmonisan bersama pasangan. Untuk menambah vitalitas pria dalam bercinta, Anda bisa mengkonsumsi obat herbal. Berikut obat herbal yang multifungsi dan mengatasi masalah seksual sesuai dengan kondisi medis yang mungkin Anda alami.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma
  • SCOUNT, mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuatPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.