Apakah Wanita Juga Mengalami Mimpi Basah

Mungkin kebanyakan dari kalian ketika mendengar kata “mimpi basah”, maka pikiran kalian akan tertuju pada kaum pria. Ya benar, mimpi basah memang identik dialami oleh kaum pria. Lantas, pernahkah Anda berpikir bahwa kondisi yang sama juga dialami oleh wanita?

Secara keseluruhan memang kasus mimpi basah banyak dijumpai pada kaum pria. Meskipun kenyataan seperti demikian, namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa mimpi basah juga dialami oleh kaum wanita. Apakah mungkin wanita juga mengalami mimpi basah? Mungkin saja terjadi, berikut ini penjelasannya.

Definisi dari mimpi basah adalah mimpi erotis, dimana ketika seseorang sedang tertidur, maka seolah-olah ia membayangkan bahwa dirinya sedang melakukan aktivitas seksual dengan lawan jenisnya. Kondisi semacam ini kebanyakan dijumpai pada kaum pria, namun perlu Anda ketahui bahwa kondisi yang sama juga dialami oleh kaum wanita.

Menurut para ahli seksologi, wanita juga bisa mengalami mimpi basah, namun kondisi yang dialaminya berbeda dengan yang dialami oleh kaum pria saat mimpi basah. Pada wanita, mimpi basah dapat diartikan sebagai peningkatan produksi cairan lubrikasi karena adanya rangsangan dalam bentuk mimpi (mimpi erotis). Kondisi semacam ini diartikan oleh para ahli seksologi adalah kondisi yang wajar, karena peningkatan stimulus akibat stimulus rangsangan dari mimpi yang dialaminya merupakan kondisi yang alamiah, yang mana kondisi seperti ini bisa terjadi pada kaum pria dan wanita, terlebih bagi mereka yang masih dalam usia produktif.

Mungkin ada yang terlintas di benak hati Anda tentang mimpi basah. Sebenarnya, apa yang menyebabkan seseorang bisa mengalami mimpi basah? Kebanyakan mereka yang mengalami mimpi basah terjadi akibat adanya aktivitas intensif pada alam bawah sadarnya, dimana hal ini berlangsung secara konstan, yang pada akhirnya seseorang mendapatkan rangsangan secara visual.

Menurut Dr. David Delvin dan Christine Webber, seks adalah salah satu hal terkuat dalam aspek kehidupan manusia. Oleh karena itu, tidak heran apabila manusia mengalami mimpi basah. Adanya mimpi yang berkaitan tantang seksual merupakan salah satu jenis kewajaran yang dialami oleh manusia. Mimpi basah sendiri merupakan salah satu bentuk ciri-ciri pubertas, dimana kondisi seperti itu merupakan tanda-tanda kedewasaan pria. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan mimpi basah yang pernah Anda alami, ini merupakan salah satu hal yang bersifat alami, yang mana hal ini tidak akan merusak fisik maupun mental manusia.

Mimpi basah terjadi tanpa dikehendaki, berbeda dengan masturbasi. Pada dasarnya, mimpi basah dan masturbasi merupakan kedua hal yang berbeda, meskipun puncak akhirnya akan menjanjikan kesenangan seksual. Namun perlu Anda ketahui, masturbasi merupakan salah satu tindakan seksual yang mana tindakan ini dilakukan dengan cara disengaja dan terdapat dampak buruk yang akan diperoleh para pelaku masturbasi.

Masturbasi yang dilakukan secara terus menerus lambat laun akan merugikan para pelakunya. Kebanyakan mereka yang terlalu sering melakukan masturbasi mengeluh bahwa kemampuan seks yang didapatkannya menurun. Ejakulasi dini, ini adalah salah satu akibat terlalu sering melakukan masturbasi. Meskipun terdapat manfaat yang akan didapatkan oleh pelaku masturbasi, namun apabila kegiatan ini dilakukan secara rutin akan memberikan dampak buruk kepada pelakunya, salah satunya adalah ED (ejakulasi dini).

Perlu Anda ketahui, meskipun ejakulasi dini merupakan kelemahan seksual yang mana jenis kelemahan seksual ini terdapat Obat Kuat guna menyembuhkannya, namun keefektifan alat kelamin tidak akan seperti sifat alaminya. Ini artinya, terlalu sering melakukan masturbasi akan mengurangi kenikmatan seksual yang akan Anda dapatkan.

Tentu saja terdapat perbedaan antara mimpi basah dan masturbasi, oleh karenanya agar kita semua terhindar dari gangguan seksual yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri. Maka, sebelum memutuskan segala keputusan, alangkah lebih baiknya memperhatikan sejauh mana dampak yang akan dihasilkan dari keputusan yang kita ambil. Ini artinya, Anda harus memikirkan kedua kalinya sebelum Anda memutuskan untuk melakukan masturbasi, karena masturbasi tidak sama halnya dengan mimpi basah.

Baik pria dan wanita memiliki hasrat seksual yang sama-sama tinggi. Mereka yang normal dengan sendirinya akan mencari tahu sesuatu yang menganggu pikirannya, terlebih masalah tentang seks. Mimpi basah yang dialami oleh pria dan wanita adalah suatu kondisi yang alamiah, meskipun fantasi yang dirasakannya berbeda. Lantas, apakah ketika wanita bermimpi basah ia juga akan mengalami orgasme? Pasalnya, kebanyakan pria ketika mengalami mimpi basah akan mengalami orgasme. Mungkinkah mereka mengalami hal yang sama ?

Pendapat para ahli seksologi adalah, bahwa pada dasarnya pria dan wanita akan merasakan hal yang sama saat mengalami mimpi basah. Orgasme merupakan bentuk kesenangan seksual, ini artinya para wanita juga akan mengalami hal yang sama ketika mimpi basah, hanya kebanyakan mereka lebih tertutup dengan hal-hal yang berkaitan dengan seksual.

Meskipun mimpi basah bisa hadir pada wanita, namun tidak semua wanita bisa merasakan orgasme akibat mimpi basah. Dan, kebanyakan dari mereka yang mengalami mimpi basah pun juga tidak akan bisa berakhir dengan orgasme. Tentu saja ada perbedaan yang didapati antara mimpi basah yang dialami oleh pria dan mimpi basah yang dialami oleh wanita, yaitu puncak akhir yang akan dirasakannya.

Umumnya, puncak akhir yang akan didapati oleh kaum pria saat mimpi basah adalah merasakan kesenangan seksual (orgasme) dan kondisi yang sama tidak keseluruhan dirasakan oleh kaum wanita. Jadi, Anda harus bisa mengetahui perbedaan tersebut, dimana penjelasan yang telah disampaikan tersebut diharapkan bisa memberikan wawasan kepada Anda semua tentang masalah seksualitas.