Apa Itu Ejakulasi Retrograde?

Ejakulasi retrogade mengacu pada masuknya air mani ke dalam kandung kemih bukan keluar melalui uretra saat ejakulasi. Hal itu terjadi karena katup pada leher kandung kemih tak berfungsi secara normal. Sehingga memungkinkan seluruh atau sebagian dari air mani berjalan mundur (retrograde) ke dalam kandung kemih saat ejakulasi. Sehingga saat orgasme, pria akan mengeluarkan hanya sedikit air mani atau tidak sama sekali.

Penyebab dan Faktro Resiko

Ejakulasi retrogade dapat disebabkan oleh penyakit pada prostat, operasi pada uretra, diabetes, beberapa obat hipertensi dan anti-depresi. Kondisi ini relatif jarang dan dapat terjadi baik sebagian atau seluruhnya. Keberadaan air mani dalam kandung kemih tidak berbahaya. Terkadang air mani itu akan bercampur dengan urin dan keluar bersamaan saat buang air kecil. Pria dengan diabetes dan mereka yang telah menjalani operasi saluran genitourinari berada pada peningkatan resiko untuk pengembangan penyakit ini.

Gejala Ejakulasi Retrogade

  • Saat ejakulasi klimaks, air mani yang keluar hanya sedikit atau bahkan tidak keluar sama sekali
  • Kemungkinan infertilitas
  • Keluar urin setelah klimaks seksual

Tes Diagnosa

Gangguan adanya ejakulasi retrogade dapat segera didiagnosa dengan melakukan tes. Tes yang dilakukan adalah dengan pengecekan sampel urin yang biasanya akan bercampur sedikit sperma di dalamnya.

Pengobatan Ejakulasi Retrogade

Jika ejakulasi retrogade disebabkan oleh obat-obatan, maka menghindari obat tertentu dapat mengatasi kondisi tersebut. Ejakulasi retrogade yang disebabkan oleh penyakit diabetes atau setelah operasi saluran genitorinari mungkin responsif terhadap penggunaan obat epinefrin seperti pseudoefedrin atau imipramine.

Ejakulasi retrogade tentu akan menganggu hubungan seksual Anda bersama pasangan. Maka dari itu kondisi ini harus segera diatasi. Memahami penyebab Anda mengalami ejakulasi retrogade adalah tindakan diagnosa secara dini dengan tepat.

Jika Anda memiliki riwayat penyakit diabetes atau darah tinggi, bisa jadi inilah yang menyebabkan Anda mengalami ejakulasi retrogade. Beberapa obat herbal berikut dapat membantu Anda mengatasi masalah ejakulasi sesuai dengan penyebabnya.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma
  • SCOUNT, mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuatPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.