Antioksidan Terbukti Meningkatkan Kesuburan Pria

Penelitian terbaru terhadap infertilitas menunjukkan bahwa kesuburan pria dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi antioksidan.

Sejumlah penelitian tentang infertilitas pria yang terakhir oleh para peneliti di Selandia Baru dan dilaporkan dalam Cochrane Database of Systematic Reviews, menyatakan, antioksidan dapat meningkatkan kadar sperma sehingga mani tidak tampak encer. Kajian ini difokuskan pada 34 uji coba terkontrol yang melibatkan pasangan yang menjalani teknik bantuan reproduksi seperti fertilisasi invitro dan sperma suntikan.

Kebanyakan pria dalam percobaan memiliki jumlah sperma rendah atau motilitas sperma rendah dan digolongkan sebagai sub-infertil, orang-orang dengan kesuburan di bawah rata-rata namun masih mampu membuahi sel telur. Kajian ini menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi antioksidan empat kali lebih berpotensi membuahi pasangan mereka, daripada pria sub subur yang tidak mengambil suplemen antioksidan.

"suplementasi oral antioksidan dapat meningkatkan kesempatan terjadinya pembuahan," kata peneliti utama Marian Showell dari, University of Auckland, Selandia Baru. Sekitar 1 dari 20 pria sub-infertil dipengaruhi oleh stres oksidatif seminal. Jumlah sperma seorang pria bukanlah satu-satunya penentu kesuburan. Persentase yang tinggi dari sperma sehat dan aktiflah yang memungkinkan terjadinya pembuahan.

Sel sperma sangat rentan dan mudah rusak oleh radikal bebas alami. Tujuan dari kajian ini adalah untuk menentukan jika mengambil antioksidan dapat melindungi sel dari stres oksidatif dengan menjaga radikal bebas yang merusak di telur. Sebanyak 964 pasangan mengambil bagian dalam 15 studi. Pada kelompok kontrol (yang tidak mengkonsumsi antioksidan), dari 449 pasangan hanya 18 yang mengalami kehamilan atau hanya 3% saja. Sementara untuk kelompok yang menkonsumsi antioksidan, 82 pasangan mengalami kehamilan dari 515 pasangan atau 16%. Ini membuktikan bahwa penggunaan antioksidan oleh pasangan pria secara signifikan meningkatkan kemungkinan.

Pria yang rutin mengkonsumsi antioksidan mengalami peningkatan secara statistik terkait dalam angka kelahiran hidup bila dibandingkan dengan pria dalam kelompok kontrol yang memakai plasebo.

Vitamin C adalah Sumber Antioksidan

Vitamin C merupakan salah satu antioksidan paling terkenal dan menjadi subyek dari beberapa penelitian kecil untuk menentukan efeknya pada motilitas sperma . Salah satu penelitian yang dilakukan pria 97 pria non-perokok menunjukkan bahwa lebih tinggi antioksidan yang konsumsi dikaitkan dengan jumlah sperma dan motilitas yang lebih tinggi. Air mani secara alami mengandung vitamin C untuk mengikat radikal bebas tetapi pertahanan ini bisa kewalahan dan untuk menambah kadar vitamin C air mani diperlukan tambahan sumber vitamin C dari luar, yaitu dari makanan.

Peningkatan kadar stres oksidatif yang disebabkan oleh faktor lingkungan seperti suhu tinggi dan polusi, faktor gaya hidup seperti usia yang lebih tua dan pola makan yang buruk, dan masalah kesehatan seperti infeksi dan penyakit kronis semua mempengaruhi motilitas sperma. Asupan antioksidan dikaitkan dengan kualitas air mani sehat.

Antioksidan Super Untuk Menambah Jumlah Sperma Dan Mengentalkan Air Mani

Selain buah-buahan dan sayuran, Anda bisa mendapatkan antioksidan secara praktis dengan ekstrak herbal. Jenis produk herbal yang tinggi antioksidan sangat diperlukan sebagai asupan wajib bagi pria yang ingin mendapatkan keturunan. Anda dapat menggunakan beberapa obat dibawah ini. Selain sebagai sumber antioksidan tinggi, semua obat dibawah ini juga telah terbukti meningkatkan kualitas sperma dan air mani secara alami sesuai kondisi Anda.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma
  • SCOUNT, mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuaPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.