Anal seks: Cara Melakukan & Hal-hal yang Perlu Diketahui

Seks anal sering dikaitkan dengan homoseksualitas, yaitu kegiatan seksual seorang pria dengan pria lain. Tetapi kenyataannya adalah bahwa anal seks telah menjadi bagian dari kegiatan heteroseksual sejak dahulu kala. Sampai sejauh ini anal seks tidak direkomendasikan oleh ahli kesehatan dan juga seksologi karena bisa menimbulkan berbagai PMS (penyakit menular seksual). Namun kenyataannya banyak kaum gay dan pasanagn heteroseksual  telah mencoba seks anal atau semacam rangsangan anus.

Bahaya Kesehatan

Banyak orang lebih memilih seks anal dari pada hubungan seks Mrs. V biasa karena tidak ada resiko kehamilan dan ini dapat dilakukan tanpa kondom yang dapat menyebabkan sejumlah penyakit menular seksual termasuk HIV yang ditakuti. Seks anal tanpa kondom sebenarnya dianggap praktek seksual yang paling berisiko tinggi, melakukan anal seks tanpa kondom adalah 5 kali lebih mungkin untuk mendapatkan HIV daripada seks Mrs. V tanpa kondom. Seiring dengan PMS, praktek anal seks juga dapat menyebabkan kerusakan fisik pada anus.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang baru akan pertama kali mencobanya, atau selama ini telah mencobanya namun tidak bisa merasakan kenyamanan:

Bicarakan dengan Pasanagn

Jika Anda baru pertama kali, pastikan bahwa hal itu tidak terjadi tiba-tiba. Bicaralah dengan pasangan Anda bahwa Anda mau melakukan anal seks dengannya, jangan membuatnya sebagai kejutan. Pelumasan sangat berguna, karena anus tidak seperti Mrs. V tidak memiliki pelumas alami. Jika Anda baru pertama kali, Anda bisa memulainya dengan merangsangnya dengan jari atau mainan seks (sex toys) agar lebih nyaman dan lihat perkembangannya, apakah anus sudah siap untuk dimasuki.

JANGAN lupa kondom

Sebaaimana  saya sebutkan, betapa berbahayanya seks anal, maka saya menekankan pentingnya menggunakan kondom saat melakukan kegiatan ini. Juga untuk mencegah infeksi, Anda harus menggunakan kondom terpisah untuk seks Mrs. Vl dan anal. Ketika kondom sudah Anda gunakan untuk melakukan penetrasi Mrs. Vl, gantilah sebelum melanjutkan ke seks anal.

Tips pelumasan

Satu hal yang sangat penting untuk diingat adalah jenis pelumasan yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan kondom lateks (kebanayakan kondom yang dijual adalah jenis ini), Anda jangan menggunakan pelumas berbahan dasar minyak seperti hand body yang biasa dijual ditoko-toko, karena mereka dapat membuat kondom menjadi melar dan ahirnya mudah sobek. Anda harus menggunakan pelumas yang berbasis air, yaitu pelumas yang dikususkan untuk penetrasi menggunakan kondom, beli saja online banyak yang jual.

Mengkombinasikannya

Ada banyak ujung saraf antara dinding Mrs. V dan anus, sehingga merangsang Mrs. V secara bersamaan dapat menjadi sangat menyenangkan. Anda juga bisa mencoba merangsang klitoris atau zona erotis lain seperti payudara.

Yang paling penting yang perlu Anda ingat adalah bahwa bagaimanapun seks adalah sesuatu yang seharusnya menyenangkan bagi kedua pasangan. Anal seks dan kegiatan seksual non - standar lainnya mungkin tidak menyenangkan bagi semua orang. Jika Anda atau pasangan Anda tidak ingin melakukannya, jangan memaksanya.