5 Alasan Mengapa Masturbasi Sehat

Apakah Anda termasuk orang yang ingin menghentikan masturbasi namun tidak bisa dan terus melakukannya? Berapa kali masturbasi dalam satu minggu yang sehat? Apakah masturbasi membuat kita lemah dan lesu dan membuat ereksi tidak bisa kencang? Apakah jika sering masturbasi nantinya akan tidak bisa memuaskan istri? Ok, semua pertanyaan tentang masturbasi akan terjawab dengan uraian saya kali ini.

Ada teman saya yang pernah mengatakan perihal masturbasinya kesaya sbb: "Saya berusia 15 tahun. Setiap kali orang tua saya tidak di rumah, saya melihat gambar cewek yang hot dan masturbasi. Saya sekarang mulai merasa sangat lemah sepanjang waktu, tidak dapat fokus ketika belajar, bagaimana solusi untuk saya yang pas?"

Alasan Mengapa Masturbasi itu Sehat

Kebanyakan orang bahkan tidak mau mengakui bahwa mereka masturbasi meskipun kenyataannya hampir semua orang. Masturbasi adalah termasuk dorongan alami yang ketika waktunya untuk melakukan maka dorongan akan semakin kuat ini sama seperti dorongan untuk kencing, berak dan kentut. Namun kenyatannya sampai sekarang ini pun masih belum ditemukan bagaimana harus memberi pengertian masturbasi sejak usia kanak-kanak yang tepat.  Bahkan, ketika Surgeon General Amerika Serikat menyarankan bahwa hal itu harus sertakan dalam kurikulum sekolah bahwa masturbasi aman dan sehat, dia dipaksa untuk mengundurkan diri.

Mari kita pahami beberapa alasan mengapa masturbasi itu sehat:

1. Menyegarkan air mani

Berbagai penelitian telah menyarankan bahwa ejakulasi membantu jumlah sperma dan motilitas. DEngan masturbasi berarti Anda mengganti sperma lama dengan yang segar dan ini baik untuk kesuburan.

2. Mengurangi stres

Masturbasi hanyalah simulasi seks dan merupakan penghilang stres. Masturbasi melepaskan hormon seperti dopamin dan oksitosin, yang membantu kita merasa gembira. Masturbasi juga membantu orang tidur lebih mudah.

3. Mencegah penyakit menular seksual ( PMS )

Dengan melakukan masturbasi maka nol resiko PMS. Ini adalah praktik seksual yang paling aman. Selain itu masturbasi juga bisa mencegah orang untuk menyalurkan birahinya dengan cara yang tidak sehat dan tidak benar.

4. Mengurangi kemungkinan kanker prostat

Sebuah studi 2003 di Australia menemukan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari lima kali seminggu kurang mungkin untuk mengembangkan kanker prostat. Masturbasi mencegah terbentuknya sel-sel kanker.

5. Latihan bertahan lama ketika berhubungan dengan pasanagn Anda

Masturbasi telah dikaitkan dengan orang-orang yang tidak memiliki atau tidak bisa mendapatkan pasangan seks. Ini adalah kesalahpahaman kotor. Ternyata orang yang melakukan masturbasi lebih mungkin untuk bertahan lebih lama di tempat tidur. Anggap saja sebagai latihan, semakin banyak Anda berlatih, lebih baik Anda bisa melatih ketahanan ketika berhubungan seks dengan pasangan.

Ini tidak berlaku hanya untuk laki-laki, masturbasi juga bisa untuk perempuan. Masturbasi bisa sebagai sarana bagi wanita untuk menemukan daerah G-Spot mereka dengan baik, dan kemudian memberitahu suaminya bagaimana untuk menyenangkan hatinya. Masturbasi secara teratur juga dapat memungkinkan Anda untuk melatih diri agar tidak ejakulasi dini dan mendapatkan kontrol yang lebih baik.

Masturbasi adalah praktek yang sehat, dan Anda bisa melakukan  masturbasi setiap kali Anda merasa perlu untuk melakukannya. Sederhananya, asalkan tidak mempengaruhi aspek dari hidup Anda seperti pekerjaan, hubungan, dll maka Anda bisa masturbasi.