Afrodisiak Yang Ada di Indonesia

Indonesia adalah Negara yang kaya dengan kekayaan alamnya, dari berbagai macam tumbuhan ada di Indonesia, hampir di seluruh Indonesia kekayaan alamnya melimpah.tidak mustahil jika di Indonesia banyak kita temui makanan afrodisiak yang bisa membangkitkan gairah seks, di Indonesia ada beberapa macam afrodisiak yang di percayai bisa meningkatkan stamina pria di ranjang.

Tumbuhan afrodisiak mengandung senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa lain yang secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah tepi. Efeknya meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin pria.

Meningkatkan gairah pria dengan afrodisiak lebih efektif di bandingkan obat-obatan. Selain aman dikonsumsi afrodisiak juga tidak ada efek samping yang berbahaya buat tubuh, ada beberapa tanaman afrodisiak yang banyak di gunakan untuk mebangkitkan gairah seks pada pria, salah satu di antaranya dalah :

Pasak bumi (Eurycoma longifolia)

Pasak bumi atau yang di kenal dengan tongkat ali ini sejenis pohon yang terdapat di hutan lebat di  Indonesia. Pasak bumi adalah Viagra nomer 1 di dunia asli Indonesia ini mampu meningkatkan gairah seks pada pria. Pasak bumi mempunyai khasiat melindungi organ hati dari kerusakan. Secara turun temurun masyarakat Indonesia telah menggunakan pasak bumi sebagai obat herbal tau ramuan tradisional untuk meningkatkan gairah seks pada pria.

Madu

Banyak sekali manfaat dari madu yang dapat kita ambil, madu bisa digunakan untuk kecantikan, pengobatan,meningkatkan gairah seks pria dan masih banyak sekali manfaat lainya. Di dalam unsur madu lebah, terdapat banyak sekali zat-zat yang sangat bermanfaat seperti, vitamin : B1, B2, B3, B5, B6, D2 dan C. Madu juga mengandung mineral seperti : zat besi, belerang, tembaga, klor, kalium, yodium, kalsium, magnesium, aluminium, fospor, silikon, molybdenum, mangan, seng dan juga natrium .dengan mengkonsumsi madu dapat meningkatkan vitalitas pria dan daya tahan seksual khususnya bagi para kaum lelaki .mengkonsumsi madu juga bisa meningkatkan produksi sperma dengan kualitas yang bagus. vitamin yang terkandung dalam madu dapat meningkatkan produksi testosteron yang sangat penting untuk meningkatkan libido, enegi dan fungsi imun.

Daun Kemangi

Tumbuhan yang biasa di hidangkan sebagi lalapan dan mempunyai bau yang khas ini ternyata bisa menigkatkan gairah seks pada pria. Selain itu senyawa arginine yang terdapat dalam daun kemangi dapat memperlama masa hidup sperma, bisa di katakan mengkonsumsi daun kemangi bisa mencegah kemandulan. Selain meningkatkan gairah seksual daun kemangi juga memberi manfaat bagi perumbuhan sperma, jika sperma lemah, sperma tidak mampu berenang untuk membuahi sel telur dalam Rahim. Tapi perlu di perhatikan daun kemangi mengandung senyawa estragol juga bisa memicu kanker pada mencit jika mengkonsumsinya secara berlebihan.

Purwoceng (Pimpinella alpina)

Tanaman ini biasanya ditemukan hidup pada ketinggian 2000 meter dari permukaan laut, Purwoceng merupakan salah satu tanaman obat herbal tradisional yang dikenal berkhasiat sebagai obat perkasa kaum lelaki.Akarnya mempunyai sifat diuretika dan digunakan sebagai aprosidiak, yaitu obat yang dapat meningkatkan atau menambah stamina. purwoceng juga terbukti dapat meningkatkan kadar hormon testosteron sekaligus meningkatkan libido.

Di Indonesia banyak terdapat tanaman-tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan .Tanaman-tanaman tersebut hidup hampir di seluruh kepulauan Indonesia. Jika kita bisa memanfaatkan tanaman tersebut sebagai obat herbal tentunya kita tidak harus mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia dan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.