Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Seks

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga yang didapat dari gerakan seks bisa meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh) pelakunya. Entah itu olahraga ringan atau sedang. Seseorang yang sering berolahraga maka badannya selain segar juga terlihat awet muda. Lalu apa kaitan antara olahraga, seks dan kekebalan tubuh?

Setiap kegiatan seks aktif memerlukan kalori tinggi untuk diubah menjadi energi. Gerakan-gerakan dalam berhubungan seks setara dengan olahraga di gym, meskipun dianggap olahraga ringan. Selain kalori terbakar yang mengurangi lemak dalam tubuh, gerakan dengan berbagai gaya dalam berhubungan seks bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Penjelasannya seperti ini:

  1. Seks melepas hormon stres

Ada horman terkait stress. Yaitu hormon kortisol, dimana hormon ini dihasilkan oleh kelenjer andrenal. Hormon kortisol akan meningkat ketika seseorang dalam kondisi tertekan. Ketika seseorang melakukan hubungan seks, maka hormon ini akan dilepaskan dari tubuh. Karena saat hubungan seks, tubuh dalam kondisi rileks dan semua beban pikiran berkurang. Apalagi ketika mencapai klimaks, maka semua ketegangan yang dirasakan nikmat akan menurunkan hormon kortisol sehingga stres hilang.

  1. Seks sebagai sumber immunoglobulin A (Ig A)

Immunoglobulin A (IgA) dijadikan sebagai kadar pengukuran kekebalan tubuh seseorang. IgA adalah antigen yang berfungsi mencegah flu dan demam yang terdapat pada air liur dan selaput lendir. IgA bermanfaat  menghambat pathogen masuk ke dalam tubuh dengan cara memanggil sistem imun untuk memusnahkannya.
 
seseorang yang melakukan hubungan seks memiliki IgA lebih rendah dibanding seseorang yang tidak melakukan hubungan seks. Hal ini karena seseorang yang melakukan seks memliki kecenderungan bersentuhan badan dengan pasangannya seperti ciuman dan rabaan. Saat itulah imunitas mereka menangkap kuman yang masuk ke dalam tubuh dengan cara melepas dan menghasilkan IgA lebih banyak. Saat itulah imunitas mereka merespon masuknya kuman dengan memproduksi dan melepas lebih banyak IgA. Hasilnya, orang yang aktif secara seksual ini, lebih jarang terkena flu dan demam dan lebih sehat karena tingginya IgA pada tubuh mereka.

  1. Sakit Kepala hilang dengan melakukan seks

Survei dari 84 wanita yang sakit kepala, 64 persen dari wanita tersebut sakit kepalanya berkurang saat melakukan seks dengan pasangannya, ini menurut penelitian Prof.James Couch dari ahli saraf dari Oklahoma Health Sciences Center, Amerika Serikat.  Disamping itu, bagi laki-laki hormon testoteron meningkat saat berada dalam kondisi nyaman ketika berhubungan seks.

  1. Hormon HGH meningkat

Percepatan kerusakan sel tubuh manusia diukur dari fisik luar sesorang. Misal kondisi awet muda orang tersebut. Fisik yang lahir-batin awet muda ini dipengaruhi sebuah hormon yang disebut HGH (Human Growth Hormon). Hormon ini muncul ketika tubuh seseorang dalam kondisi lemak yang sedikit dan dalam kondisi pasca olahgara. Tentu saja gerakan dari hubungan seks setara olahraga yang bisa membakar lemak.

Penjelasan diatas semoga bermanfaat bagi reader, karena berbicara masalah seks tidak terlepas dari kehidupan kita sehari-hari. Sehingga efek hubungan seks yang dilakukan menambah vitalitas dan bikin awet muda.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | uniherba.com@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI