Penyebab Umum Maag Sering Kambuh

 

Penyebab Umum Maag Sering Kambuh - Maag banyak menjangkiti masyarakat tua hingga muda. Seiring dengan kesibukan terkadang perut lupa diisi sehingga maag yang lama tidak kambuh bisa menjadi kembuh. Tentu ini tidak akan membuat nyaman.Ketika maag kambuh tentu menimbulkan rasa tidak nyaman bagi tubuh. Selain di perut, dada juga merasakan nyeri, bau mulut dan sakit tenggorokan. Untuk disarankan bagi penderita maag agar bisa mengontrol apa yang menjadi pemicu kambuhnya maag, seperti mengontrol pola makan. 

Berikut akan dijelaskan beberapa penyebab umum pemicu kambuhnya maag.

  1. Makan berjumlah besar

Maag paling umum terjadi setelah makan besar. Hal ini dapat terjadi jika seseorang makan makanan apapun dalam jumlah banyak, tidak hanya makanan yang dikenal memicu gejala sakit maag saja. Untuk menghindarinya, seorang penderita maag harus membagi makanan Anda ke dalam porsi yang lebih kecil.  

  1. Olahraga

Olahraga dengan terlalu ekstrim bisa mengocak perut sehingga maag bisa kambuh. Olahraga itu misalnya senam, akrobat dan silat. Untuk itu pertimbangan dengan melakukan olahraga ringan yang tidak mengocak perut perlu dilakukan.

olahraga berintensitas tinggi ternyata juga memicu maag kambuh. Olahraga tersebut misal joging. Hal ini karena joging yang mengeocak perut bisa memicu asam lambung.Untuk itu bagi penderita maag disarankan olahraga ringan seperti bersepeda dan berenang.

  1. Merokok

Merokok dapat mengendurkan esophagus sphincter, belum lagi efek buruk lainnya pada kesehatan. Seseorang yang merokok aktif dan dia menderita maag, maka kecenderungan untuk maag kambuh semakin sering. Apalagi ketika merokok dibarengi dengan kopi, tentu akan membuat maag semakin parah. Karena kopi termasuk minuman asam.  

Baca juga: Cegah kanker dengan sambiloto

  1. Kebiasaan makan sehari-hari

Kebiasaan makan yang salah dapat memicu maag dapat kambuh. Hal ini bisa terjadi karena kebiasaan makan yang salah seperti makan manis atau asam saat perut kosong atau makan terlalu larut malam bisa menimbulkan asam pada lambung. Pola makan salah yang memicu maag kambuh adalah;

1. Makan terlalu larut malam

Makan terlalu larut malam akan susah dicerna tubuh. Apalagi ketika usai makan langsung tidur hal ini bisa menyebabkan risiko asam yang mengalir ke kerongkongan

2. Langsung berbaring setelah makan

Langsung berbaring atau tidur setelah makan bisa menyebabkan acid reflux dimana asam lambung akan naik ke daerah kerongkongan atau tenggorokan. Dampaknya acid reflux bisa menimbulkan rasa perih dan sakit dikerongkongan atau tenggorokan. 

Artikel terkait: Maag tidak kambuh lagi

  1. Makanan pemicu maag

Makan yang dapat memicu kerongkongan panas dan bahkan iritasi adalah sebagai berikut:

                 - Buah jeruk asam

                 - Buah Tomat

                 - Bawang putih dan bawang bombay

                 - Semua makanan pedas

                 - Makanan berlemak seperti kacang, keju dan alpukat

                 - Alkohol

                 - Makanan berkafein

Semua makanan diatas dapat memicu maag karena lambung seseorang yang menderita maag akan mengalami pertih ketika makanan asam, pedas, alkohol dan berkafein. Untuk itu para penderita maag harus waspada terhadap makanan pemicu maag. 

Selain dengan menghindari makanan pemicu maag, obat herbal berbahan dasar daun salam cocok untuk mengatasi maag. Cardo R, obat herbal cocok untuk mengatasi maag dan mencegah maag kambuh kembali. 

Cardo-R adalah obat herbal  yang berkhasiat untuk meringankan gejala darah tinggi dan mencegah penggumpalan darah serta sebagai antioksidan.  

Zat aktif yang terkandung didalam kapsul obat herbal Cardo-R salah satunya adalah Flavonoid berfungsi membasmi lemak-lemak jahat yang berpotensi menjadi sumber penyakit serta  merupakan senyawa penting yang bertindak sebagai antioksidan. 

Temukan Rahasia obat penurun gejala hipertansi dan menurunkan tekanan darah tinggi dengan obat herbal Cardo-R. Semua bahan kandungan obat herbal Cardo-R dijamin 100% Alami dan Aman, serta tanpa efek samping.

KOMPOSISI:
✔ Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)
✔ Apii graveoleus herba ekstak (Daun Seledri)
✔ Syzigyum polyanthum folium ekstrak (daun salam)

KHASIAT:

✔ Mengobati dan mencegah maag kambuh kembali
✔ Mengobati dan menyembuhkan tekanan darah tinggi/hipertensi
✔ Menurunkan tekanan darah
✔ Menormalkan tekanan darah
✔ Mencegah munculnya berbagai penyakit akibat hipertensi seperti strok
✔ Meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan

 

Testimoni:

"Awal mula aku pakai Cardo R ini karena ingin menambah antioksidan karena ingin awet muda. Aku punya riwayat maag, tiap telat makan perut serasa perih.Pas kemarin aku ada acara dan lupa bawa bekal, kok hingga jam dua siang maag aku gak kambuh. Aku baru ingat paginya aku minum Cardo R".

(Santi R, Majenang - cantikku*****@gmail.com)

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | uniherba.com@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI