Menonton Televisi Dapat Menurunkan Jumlah Sperma

"Anda penggemar acara Televisi, berhati-hatilah! Penelitian terbaru menunjukkan bahwa menonton televisi dapat menurunkan jumlah sperma!"

 

Pria yang menonton lebih dari 20 jam televisi per minggu memiliki jumlah sperma 40-50% lebih sedikit daripada pria yang jarang menonton televisi, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Harvard School of Public Health dan dipublikasikan di British Journal of Sports Medicine. Untuk menguji pengaruh tingkat aktivitas fisik pada kesehatan pria, para peneliti menganalisis air mani dari 189 pria berusia antara 18 dan 22 tahun. Semua pria tersebut digabungkan Rochester Young Men's Study dari tahun 2009 hingga 2010.

Sebagian besar penelitian sebelumnya berfokus pada aktivitas fisik dan kualitas air para pelari maraton profesional dan atlet sepeda, kata penulis senior Jorge Chavarro. "Kami mampu memeriksa berbagai aktivitas fisik yang lebih relevan dengan pria dalam populasi umum", katanya.

Pria peserta penelitian diminta untuk menjawab pertanyaan tentang kebiasaan menonton televisi dan pola aktivitas fisik mereka. Serta tentang beberapa faktor risiko yang mengakibatkan jumlah sperma rendah, termasuk pola makan, merokok dan stres. Para peneliti menemukan bahwa pria yang menghabiskan 15 jam atau lebih untuk olahraga sedang setiap minggu memiliki jumlah sperma 73 persen lebih tinggi dibanding pria yang berolahraga kurang dari lima jam per minggu. Hal ini berlaku bahkan di antara pria yang merokok atau yang kelebihan berat badan.

Tidak ada perbedaan yang mencolok pada pria yang melakukan olahraga ringan dan berat. Namun fakta mengejutkan bahwa pria yang menonton televisi 20 jam atau lebih per minggu, memiliki jumlah sperma 44 persen lebih rendah daripada pria yang sangat jarang menonton televisi. Bahkan hal ini juga terjadi pada pria yang melakukan aktifitas fisik 15 jam atau lebih tiap minggu.

Dari penelitian tersebut dapat disimpulkan, terlalu lama menonton televisi dapat menyebabkan penurunan jumlah sperma. Sperma yang rendah berarti menghasilkann mani encer, yang merupakan indikasi umum infertilitas pria.

Jumlah sperma telah menurun pada beberapa pria di dunia Barat, Eropa, selama beberapa dekade. Sebagai contoh, sebuah penelitian terbaru menunjukkan penurunan 33 persen jumlah sperma antara tahun 1989 dan 2009. Jumlah sperma merupakan salah satu ukuran kualitas sperma, yang menjadi indikator kesuburan. Jumlah sperma rendah meningkatkan risiko infertilitas, masalah kardiovaskular, kanker prostat, atau testis.

Para peneliti menjelaskan potensi hubungan antara menonton televisi dan rendahnya jumlah sperma. Pertama, seperti yang kita ketahui, latihan fisik akan merangsang tubuh untuk menghasilkan lebih banyak antioksidan, yang dapat mencegah stres oksidatif. Stres oksidatif secara signifikan menghambat produksi sel sperma. Kedua, beberapa peneliti percaya bahwa duduk dalam waktu yang lama membuat skortum selalu dekat atau menempel pada tubuh, sehingga testikel berada pada suhu panas. Ini dapat mengganggu produski sperma, mengingat sintesis sprema harus berada pada suhu tertentu.

"Kita tahu bahwa orang-orang yang memakai pakaian terlalu ketat memiliki sperma yang lebih buruk," kata Allan Pacey dari British Fertility Society. Jadi menonton televisi terlalu lama menyebabkan penurunan jumlah sperma dengan cara sebagai berikut:

- Tidak melakukan aktifitas fisik terlalu lama, seperti menonton televisi, membuat aliran darah tidak lancar.
- Duduk terlalu lama saat menonton televisi membuat suhu skortum dan testis naik, sehingga produksi sperma terganggu.
- Posisi duduk membuat celana kita semakin ketat sehingga menekan organ vital, ini juga dapat meningkatkan suhu skortum dan menghambat aliran darah pada organ reproduksi.
- Produksi sperma yang terganggu membuat sperma yang dikeluarkan sedikt dan encer, yang meningkatkan risiko infertilitas pria.

Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Secara Alami

Untuk mengatasi rendahnya sperma dan mani encer, Anda dapat melakukan beberapa hal, diantaranya dengan menjalani pola hidup sehat. Pastikan asupan nutrisi harian Anda mengandung gizi cukup untuk produksi sperma. Lakukan aktifitas fisik secara teratur minimal 30 menit setiap hari, hindari rokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang, dan tentunya, kurangi waktu Anda untuk menonton televisi.

 

Konsultasi gratis silahkan hubungi CS Kami pada Jam Kerja = Senin sampai Sabtu 08:00 sampai 16:00 WIB (hari minggu dan tanggal merah libur)

FANANI = 0896 6874 3663 / 0815 6520 031
DAMAR = 0858 4099 3646 / 0822 4106 3322

WA : 0896 6874 3663
WA : 0858 4099 3646
BBM : D01EB745
Line : herbaljepara

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI