Makanan Wajib Bagi Penderita Strok

obatkuat123.com - Selain menjalani terapi dan diet sehat serta olahraga, ada berbagai sumber makanan yang cocok dikonsumsi bagi penderita strok. Karena penderita tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan sembarangan yang justru memperparah kondisinya. Misal makanan yang berlemak yang justru mempercepat tersumbatnya pembuluh darah si penderita. Untuk itu makanan yang lebih ke arah herbal alami sangat diperlukan. Makanan tersebut adalah: 

  1. Buah Apel

Buah apel dirasa bisa digunakan untuk mengatasi strok. Hal ini karena adanya kandungan quercetin bermanfaat untuk mengurangi strok karena dapat meredakan inflamasi yang mengeraskan pembuluh darah. Strok akan berkurang gejalanya ketika buah apel rutin dikonsumsi. Kalium yang terkandung dalam buah apel juga bermanfaat untuk mengeluarkan sodium berlebih dalam tubuh. Penderita strok yang komplikasi hipertensipun bisa rutin mengkonsumsi buah apel karena manfaatnya untuk membuat tekanan darah stabil. 

  1. Kecambah

Kecambah juga digolongankan sebagai kacang-kacangan yang bermanfaat mengatasi strok. Kandungan dalam kecambah seperti vitamin A, C dan E memiliki fungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga penderita strok akan kuat daya tahan tubuhnya ketika imunitas di jaga dengan cara rutin mengkonsumsi kecambah.

  1. Bayam

Bayam juga bermanfaat untuk mengatasi strok. Kandungan senyawa asam folat pada bayam cukup tinggi berguna untuk meningkatkan sistem kerja otak bagi penderita strok. Cara kerja asam folat adalah dengan memperbaiki kerusakan pada pembuluh darah menuju ke otak. 

  1. Ubi jalar

Kandungan fitonutrien pada ubi jalar bermanfaat untuk melancarkan perederan darah pada penderita strok. Hal ini karena sel rusak dalam pembuluh darah akan diperbaiki dengan sari makanan yang mengandung fitonutrien tersebut.

  1. Jati Belanda

Kolesterol yang mengganggu peredaran darah sehingga menyebabkan strok bisa di hancurkan dengan banyak mengkonsumi herbal dari jati Belanda. Beberapa kandungan senyawa dari Jati belanda terdapat banyak kandungan seperti zat alkoloid, sterol, dan asam fenolat, flavonoid,. Rahasia Jati Belanda banyak terletak pada daunnya. Zat sterol pada Jati Belanda mampu menurunkan kolesterol dan sangat baik mencegah penyakit stroke.

Baca juga: Cara cepat atasi penyakit komplikasi

  1. Buah Pisang

Kandungan kalium pada pisang cukup tinggi, misal per 100 gram ada 4,22 mg. Kalium sendiri bermanfaat untuk mengeluarkan sodium berlebih pada penderia strok.

  1. Mengkudu (Pace)

Buah mengkudu (pace) memiliki kandungan tinggi scopoletin yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi bagi penderita strok. Cara kerja scopoletin adalah dengan cara melebarkan pembuluh darah penderita strok yang sedang menciut.

  1. Kedelai

Protein yang tinggi pada kedelai bermanfaat untuk mencegah tingginya koleterol dalam tubuh. Kolesterol sendiri disebabkan tinggi lemak dalam tubuh yang menyumbat pembuluh darah sehingga pembuluh darah yang menyempit bisa menghambat aliran darah bahkan bisa menyebabkan pembekuan darah. Selain protein, kandungan kalium juga banyak terdapat pada kedelai. Kalium sendiri selain berfungsi mengeluarkan sodium berlebih dalam tubuh juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

  1. Buah jeruk

Menurut penelitian, rutin mengkonsumsi buah jeruk bisa menurunkan resiko strok iskemik hingga 19 persen akibat pembuluh darah ke otak tersumbat. Jeruk yang manis justru terdapat kandungan gula yang rendah dan banyak kandungan vitamin C, antioksidan dan detoksifikasi. Selain itu jeruk juga rendah sodium dan kaya serat yang berguna untuk meningkatkan kelancaran pembuluh darah menuju ke otak. Tentu dengan rutin mengkonsumsi buah jeruk maka gejala strok bisa diatasi dengan lebih cepat.

 

Itulah beberapa buah yang berguna untuk mengatasi gajala strok. Selain mudah didapat buah tersebutpun murah dan lebih sehat ketika dikonsumsi, terutama bagi penderita strok.

Untuk mencegah strok obat herbal berbahan daun salam sangat efektif untuk menurunkan gejala strok seperti obat herbal MyCol.

MYCOL HERBAL SANGAT DIPERCAYA MENGURANGI KOLESTEROL DALAM TUBUH DAN MENYEMBUHKAN LEMAK DARAH YANG MENUMPUK DALAM TUBUH. APABILA LEMAK DARAH INI TIDAK DIKURANGI, MAKA AKAN MENIMBULKAN DAMPAK BAHAYA SEPERTI DATANGNYA PENYAKIT SEPERTI KOMPLIKASI DAN LAIN SEBAGAINYA.

Proses pembuatan obat herbal MYCOL telah berstandar farmasi dan juga di awasi oleh pakar herbal yang sudah ahli di bidangnya. MYCOL sebagai obat herbal untuk menurunkan kolesterol sudah terdaftar di BPOM dengan nomor POM TR 173301701.

Komposisi MyCol:

  • Syzigyum polyanthum folium ekstrak (daun salam)
    - Morinda citrifolia fructus ekstrak (mengkudu)
    - Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto)

    Manfaat MYCOL:
  • - Mencegah dan menurunkan gejala Strok
    - Menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh (LDL)
    - Meningkatkan kadar kolestrol baik yang bermanfaat bagi tubuh
    - Melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh
    - Menyehatkan jantung
    - Menyehatkan tubuh secara keseluruhan
    - Meningkatkan stamina dan vitalitas
    - Serta tidak menyebabkan ketergantungan, hanya saja setelah kolesterol dalam darah normal disarankan untuk tetap menjaga pola makan.

 

Testimoni:

"Bapak saya 6 bulan terakhir memang kena komplikasi. Paling parah badannya separuh mati akibat strok. Seminggu terakhir alkhadulillah tangan kanannya bisa digerakin. Selain do'a dan melakukan terapi, memang herbal saya kasihkan ke bapak seperti minuman MyCol. Sehat terus bapak".

(Wulan, Makasar, 0823387******)

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | uniherba.com@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI