Keajaiban Daun Seledri Turunkan Darah Tinggi

 

 

       Salah satu tanaman yang banyak digunakan untuk penyedap masakan, terutama sayur adalah seledri. Warna daun yang hijau dan baunya sedap digolongkan sebagai tanaman peterseli. Banyak di jumpai di rumah-rumah makan yang memanfaatkan daun selederi sebagai pelengkap masakan, seperti sop. Tidak cukup disitu, daun seledri saat ini dikembangkan sebagai bahan dasar obat-batan alami. Sejak dulu daun seledri sudah dikembangkan sebagai tanaman obat, namun pengembangannya belum meluas, sehingga hanya digunakan sebagai pelengkap masakan saja.

        Salah satu manfaat daun seledri sehingga dijadikan sebagai tanaman herbal adalah karena khasiatnya sebagai obat penurun darah tinggi atau sering dikenal hipertensi. Kandungan senyawa yang terdapat di daun seledri mampu mempengaruhi saluran pembuluh darah yang semula bekerja tidak normal. Itulah alasan kenapa penderita darah tinggi dianjurkan agar mengkonsumsi daun seledri secara cukup.

 Tekanan darah tinggi

      Di kalangan masyarakat luas sudah mengenal penyakit darah tinggi ini. Tidak hanya golongan kaya, masyarakat golongan menengahpun banyak yang terjangkiti. Ada beberapa anggapan tentang tekanan darah tinggi.   

        Tekanan darah tinggi adalah suatu keadaan dimana aliran darah menekan dinding pembuluh darah diluar kewajaran. Atau dengan kata lain tekanan darah ini menekan dinding pembuluh darah terlalu kuat.  Jika kondisi ini berjalan secara terus menerus tentu akan membahayakan, misal dinding pembuluh darah bisa pecah yang mengakibatkan penyakit strok.

 Pencegahan darah tinggi

       Darah tinggi bisa dicegah sebelum menjangkiti tubuh seseorang. Cara pencegahan darah tinggi adalah menjalankan pola hidup sehat dengan menghidari merokok, makanan yang mengandung garam terlalu berlebihan dan juga cukup istirahat sehingga tidak stres.

 Pengobatan darah tinggi

       Darah tinggi tidak perlu dicemaskan terlalu berlebihan. Karena ketika penderita darah tinggi kuat menanggung beban akibat penyakit yang diderita maka ini akan memperparah kondisi tersebut. Ketika seorang penderita darah tinggi mengunjungi dokter untuk berobat, maka petunjuk dokter bisa dijalankan agar darah tinggi tidak semakin parah. Misal saran dokter tersebut adalah, tidur cukup, mengurangi kafein, berpuasa dan mengurangi makanan yang banyak mengandung garam.

     Ada berbagai kandungan yang sangat bermanfaat pada daun seledri, seperti  phthalides, kumarin serta apigenin.

 Phthalides

Ciri dari adanya kandungan phthalides adalah  daun seledri menghasilkan aroma dan rasa yang khas. Menurut penelitian kandungan senyawa Phthalides terbukti dapat membuat fleksibel otot-otot  disekitar pembuluh darah. Sehingga pembuluh darah lebih elastis dan darah akan lancar mengalir.

 Perlu diketahui bahwa darah tinggi terjadi karena adanya tekanan aliran darah yang menekan dinding pembuluh darah. Kandungan senyawa phthalides pada daun seledri berfungsi mengusir stres, dimana stres penyebab darah tinggi karena stres membuat pembuluh darah kaku dan darah mengalir lebih kencang.

 Kumarin

Fungsi utama kumarin dalam tubuh adalah untuk mencegah adanya radikal bebas. Perlu diketahui bahwa radikal bebas bisa menyebabkan terganggunya sel-sel tubuh. Kumarin juga dapat meningkatkan sel darah putih yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tentu dengan kebelan tubuh yang bagus bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

 Apigenin

Kandungan senyawa bioflavonoid sering dijumpai pada sayuran yang hijau. Fungsi apigenin untuk tubuh adalah sebagai anti iritasi dan anti  anti septic. Selain itu apigenin berguna untuk pelebaran pembuluh darah. Hal ini tentunya sangat baik karena nantinya dapat mencegah terjadinya penurunan tekanan darah. selain mampu melebarkan pembuluh darah, manfaat lainnya adalah mampu mengurangi produksi hormone stress. Radikal bebas juga akan dibasmi lebih cepat dan ampuh dengan menggunakan apigenin ini. Manfaat selanjutnya untuk darah tinggi bisa turun akibat kandungan senyawa ini.

 Saat ini sudah ada obat herbal yang berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena berbahan dasar daun seledri.

 

 Cardo-R adalah obat herbal  yang berkhasiat untuk meringankan gejala darah tinggi dan mencegah penggumpalan darah serta sebagai antioksidan.  

Zat aktif yang terkandung didalam kapsul obat herbal Cardo-R salah satunya adalah Flavonoid berfungsi membasmi lemak-lemak jahat yang berpotensi menjadi sumber penyakit serta  merupakan senyawa penting yang bertindak sebagai antioksidan. 

Temukan Rahasia obat penurun gejala hipertansi dan menurunkan tekanan darah tinggi dengan obat herbal Cardo-R. Semua bahan kandungan obat herbal Cardo-R dijamin 100% Alami dan Aman, serta tanpa efek samping.

KOMPOSISI:
✔ Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)
✔ Apii graveoleus herba ekstak (Daun Seledri)
✔ Syzigyum polyanthum folium ekstrak (daun salam)

KHASIAT:
✔ Mengobati dan menyembuhkan tekanan darah tinggi/hipertensi
✔ Menurunkan tekanan darah
✔ Menormalkan tekanan darah
✔ Mencegah strok akibat hipertensi
✔ Meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan

PESAN SEKARANG JUGA

 

Testimoni

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | uniherba.com@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI