Jenis Perilaku Yang Memicu Terjangkitnya PMS

PMS atau umumnya dikenal sebagai “penyakit menular seksual”. Jenis-jenis penyakit menular seksual perlu diwaspadai. Pasalnya, bakteri atau parasit yang menyebabkan penyakit ini dapat dengan mudah berpindah dari satu orang ke orang lainnya. Meskipun tidak semua orang terancam risiko tertular penyakit menular (PMS), namun Anda perlu waspada dan hati-hati supaya penyakit tersebut tidak hadir di dalam kehidupan Anda.

Jenis penyakit menular seksual tidak sama dengan gangguan seksual yang dialami oleh sebagian orang, ejakulasi dini dan disfungsi ereksi seksual misalnya. Meskipun ini merupakan gangguan kesehatan pada alat reproduksi pria, namun kondisi seperti ini tidak mengkhawatirkan. Pasalnya terdapat berbagai macam obat untuk bisa menyembuhkan kondisi tersebut.

Perlu Anda ketahui, PMS merupakan jenis penyakit yang bukan hanya mempengaruhi kesehatan alat reproduksi, namun jenis penyakit ini juga akan memperburuk penampilan alat reproduksi, ini artinya pasangan akan merasa risih jika melihat kondisi keintiman yang seperti itu.

Berbagai macam jenis perilaku terkadang juga akan mempengaruhi kesehatan pelakunya. Ini juga berlaku pada kehidupan seksual, maka yang berbagai macam jenis gangguan seksual dan penyakit seksual sering kali hadir dan menghambat niatan untuk bisa mendapatkan kesenangan seksual. Lantas, apa saja jenis perilaku yang memicu terjangkitnya penyakit menular seksual (PMS)?

Berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom

Ini adalah salah satu perilaku yang sering kali dilupakan oleh mereka-mereka pelaku seks. Meskipun penggunaan kondom tidak sepenuhnya menjamin Anda tidak terkena PMS, namun penggunaan kondom merupakan salah satu cara terbaik untuk menghindari penularan PMS saat Anda sedang melakukan hubungan seks. Kondom yang selam ini dikenal sebagai alat kontrasepsi untuk mencegah terjadinya kehamilan ternyata juga memiliki keefektifan lainnya, yaitu mencegah tertularnya PMS.

Terlalu sering meminum alkohol

Minum-minuman beralkohol sering kali akan merusak pemikiran seseorang. Terlalu sering meminum alkohol akan menyebabkan pikiran seseorang tidak jernih untuk memutuskan segala keputusan, termasuk perilaku seks yang tidak aman. Bahayanya, terlalu banyak meminum alkohol dikhawatirkan akan menghilangkan kesadaran Anda, kondisi seperti ini sering kali memicu pada hubungan seks yang tidak aman dan Anda pun juga tidak mengetahui dengan siapa Anda melakukan hubungan seks, bisa jadi wanita tersebut telah terinfeksi PMS yang pada akhirnya akan membahayakan kondisi Anda.

Menggunakan obat-obat terlarang

Siapapun termasuk Anda mungkin sudah mengetahui bahwa penggunaan obat-obatan terlarang menyebabkan ketidakstabilan pada penggunanya, termasuk tentang hubungan seksual. Kebanyakan mereka pengguna obat-obatan terlarang sering kali menggunakan jarum suntik secara berganti-gantian, perilaku semacam itu memperbesar risiko penularan PMS, seperti HIV dan penyakit menular seksual lainnya.

Sering berganti-ganti pasangan

Sudah banyak yang mengetahui hal ini. Berganti-ganti pasangan merupakan salah satu perilaku yang pada akhirnya akan mempermudah penularan penyakit menular seksual. Risiko tertinggi penularan penyakit menular seksual kebanyakan didapati pada mereka-mereka yang terlalu sering melakukan hubungan seks dengan berganti-ganti pasangan. Kecenderungan berganti-ganti pasangan pada saat melakukan hubungan seks merupakan perilaku negatif, dari segi hukum kepercayaan pun perilaku ini dianggap sebagai perbuatan dosa, lagipula kita pun juga tidak mengetahui bahwa pasangan kita benar-benar bebas dari PMS atau justru sudah terinfeksi PMS.

Melakukan hubungan seksual karena tuntutan hidup

Geisha di Jepang misalnya, mereka memaksakan untuk melakukan aktivitas seksual akibat tuntutan hidup atau karena alasan lainnya. Tuntutan hidup yang semakin mahal tentunya membutuhkan uang yang banyak agar bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun sayang, kebanyakan wanita lebih sering memaksakan dirinya untuk bekerja dengan cara menawarkan tubuhnya pada lawan jenisnya. Mereka melakukan cara tersebut karena pekerjaan itu tidak membutuhkan tenaga atau keahlian. Namun, tanpa disadari pekerjaan semacam itu berisiko besar tertular PMS. Ini terjadi karena mereka lebih sering berganti-ganti pasangan ketika melayani pelangan yang datang kepadanya.

Untuk menghindari penularan penyakit menular, setidaknya setiap orang harus bisa sadar diri dengan tindakan yang dilakukannya. Ini adalah salah satu tindakan yang pada akhirnya akan menghindarkannya dari ancaman tertular penyakit menular seksual. Karena pada dasarnya, PMS tidak hanya mengancam gangguan pada alat reproduksi, namun kondisi buruk akibat PMS yang diderita juga akan membunuh minat pasangan untuk berhubungan seksual dengan Anda.

 

 

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI