Gejala Penyakit Susah Kencing/Susah Buang Air Kecil

obatkuat123.com- Buang air kecil yang normal dikatakan bila mana dapat dikontrol dengan baik, mudah (tidak dipaksa), tanpa rasa sakit dan memungkinkan untuk mengosongkan kandung kemih. Gangguan susah buang air kecil terjadi karena gangguan kandung kemih mengisi atau bertentangan dengan pengosongan kandung kemih. Penyebab susah buang air kecil bervariasi bagi setiap orang.

 Berikut inilah gejala susah kencing/susah buang air kecil :

 

--Sakit dan nyeri menggigit di perut bagian bawah, di atas tulang kemaluan.

--Terasa sakit di akhir kencing.

--Anyang-anyangan atau rasa masih ingin kencing lagi. Meski sudah dicoba untuk berkemih namun tidak ada air kemih yang keluar.

--Kondisi parah akan disertai demam.

--Terlihat sedikit darah pada air seninya yang baunya sangat menyengat.

-Gelaja umum yang biasa dirasakan yaitu ketika keinginan kencing sudah tidak tertahan lagi namun kita membutuhkan waktu lama menunggu agar urin sampai keluar. Gelaja lain yang umum yaitu karena kita sering menaham kecing sehingga terjadi pembentukan batu prostat, juga menjadi langkah awal terjadinya gelaja radang saluran kencing atau kemih yang sudah terinfeksi. Kondisi ini perlu diwaspadai dan tidak boleh dibiarkan terlalu lama , karena dapat menimbulkan infeksi dan komplikasi ke organ-organ tubuh lainnya.

 

Inilah Bahaya Komplikasi Yang Disebabkan Oleh Susah Kencing/Susah Buang Air Kecil

 Susah buang air kecil merupakan kondisi dimana kita terasa sangat ingin kencing. Hasrat kencing tinggi, bagian kandung kemih sudah penuh dengan air seni. Akhirnya Anda ingin segera ke belakang. Namun sesampai di toilet, air seni tidak kunjung keluar. Bahkan anda harus menunggu lama. Banyak alasan yang menjadi penyebab sakit saat buang air kecil.

Kondisi ini tidak boleh di biarkan saja. Harus di waspadai. Karena bisa jadi ini menjadi sebuah gejala penyakit serius bagi anda. Misalnya adanya infeksi pada bagian saluran kencing. Atau bisa jadi karena adanya komplikasi bagian organ tubuh yang lain yang diantaranya :

 Salah satu pembesaran prostat – Prostat adalah bagian organ penting yang ada pada pria. Biasanya ini terjadi pada laki-laki dewasa, sebab usia prostat yang sudah dewasa banyak mengalami beberapa masalah yang salah satunya adalah prostat yang membengkak. Hal ini menyebabkan air kencing atau urin tertekan. sehingga susah untuk keluar.

Adanya syaraf yang terganggu – Susah buang air kecil juga bisa disebabkan karena adanya syaraf terganggu. Sebab adanya pengaruh penyakit atau adanya kerusakan sistem syaraf bisa mengganggu perjalanan keluarnya air kencing. Misalnya terjadi saat kecelakaan, proses melahirkan dan adanya gangguan syaraf tulang belakang.

Resiko terkena bahaya stroke – Susah buang air kecil bisa menyebabkan terkena penyakit stroke. Merupakan penyakit yang kronis ini juga di tandai dengan gejala susahnya buang air kecil. Oleh sebab itu, untuk mengetahui diagnosis adanya resiko stroke adalah dengan melakukan pemeriksaan, bisa jadi susah kencing ini adalah salah satu gejala stroke.

Adanya infeksi otak – Selain itu, susah buang air kencing juga bisa menyebabkan adanya infeksi otak. Sebab keluarnya air kencing ini di pengaruhi oleh pengaturan di otak, jika syaraf di bagian otak terdapat infeksi atau gejala penyakit serius, bisa ditandai dengan tidak berfungsinya berbagao alat tubuh. Salah satunya adalah dengan susah buang air kecil.

Infeksi saluran kencing – selain berdampak kurang baik dan kurang sehat pada ginjal, akibat susah buang air kecil juga bisa mempengaruhi saluran kencing itu sendiri. Saat urin akan melewati saluran kemih maka saluran yang di laluinya akan berurutan sebagaimana posisi dari atas ke bawah, ginjal, ureter vesika urinaria (kantung kemih) dan uretra. Susah buang air kecil atau susah kencing memicu timbulnya bakteri-bakteri yang sebenarnya dikeluarkan namun tertahan dan akhirnya menyebar kebagian organ lain bahkan jika dibiarkan dalam jangka waktu lama dapat memicu penyakit sepsis yaitu timbulnya bakteri yang menyebar melalui peredaran darah sehingga bisa menyebar ke seluruh bagian tubuh. Tanda dan gejala apabila terjadi infeksi saluran kemih, diantaranya : Nyeri di sekitar perut bagian bawah, Serta muncul rasa perih saat buang air kecil, Frekuensi buang air kecil juga menjadi lebih sering namun dengan volume urin yang dikeluarkan lebih sedikit

Gagal Ginjal – Dalam jangka panjang kebiasaan buang air kecil dapat mengakibatkan gagal ginjal karena batu ginjal. Dalam urine mengandung zat-zat seperti garam, zat urea dan mineral lain yang apabila tidak segera dikeluarkan dapat mengendap dan menggumpal. Hal ini merupakan efek jangka panjang dari kebiasaan menahan buang air kecil.

Buang air kecil merupakan proses alami tubuh manusia unuk mengeluarkan sisa metabolisme melalui air, urine terdiri dari bahan terlarut berupa sisa metabolisme di tubuh seperti urea, garam terlarut dan bahan organik lainnya yang tidak diperlukan oleh tubuh. Namun hal ini sering terjadi pada setiap orang yang mengalami susah buang air kecil atau susah kencing. Hal tersebut harus segera di tindak lanjuti agar terhindar dari bahaya yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita.

STONOF adalah kapsul herbal yang telah memiliki ijin BPOM membantu Anda mengatasi masalah batu ginjal. Dimana Batu Ginjal merupakan Batu-batu urine yang terdapat di kandung kencing. Sebab utama dalam pembentukan endapan-endapan batu urine adalah urine mengandung terlalu banyak garam atau karena garam-garam yang tidak larut atau larutnya hanya sedikit. Dalam proses selanjutnya batu-batu tersebut mengendap di sekitar benda-benda asing. Inti atau pusat dari sebutir batu biasanya adalah sel epitel, lendir, nanah, sel darah merah dsb. Dalam beberapa hal makanan yang mengandung garam dari berbagai jenis akan mempercepat pembentukan batu ginjal. Untuk itu batu ginjal tidak boleh dianggap penyakit remeh. Obat herbal stonof terbukti mengobati dan meluruhkan batu ginjal. Obat herbal stonof diramu dari bahan-bahan pilihan berkhasiat dan diracik oleh herbalis berpengalaman dengan komposisi sebagai berikut: 


Komposisi Obat Herbal Stonof:

. Morinda citrifolia fructus ekstrak (mengkudu)
. Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto)
. Orthosiphonis spicatus folium ekstrak (kumis kucing)
. Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)

Khasiat mengkonsumsi obat herbal Stonof

. Membantu menghancurkan dan meluruhkan batu ginjal
. Mengatasi radang saluran kemih
. Menghilangkan rasa sakit sebagai akibat dari penyakit batu ginjal
. Menghambat pembentukan dan pengendapan batu didalam ginjal
. Membersihkan tumpukan zat racun di ginjal
. Memperbaiki sistem ginjal dan fungsi ginjal
. Meningkatkan daya tahan tubuh

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | uniherba.com@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI