Cara Tepat Cegah Resistensi Insulin Dan Diabetes

 

Cara Tepat Cegah Resistensi Insulin Dan Diabetes - Gangguan penyakit yang disebut resistensi insulin saat menjadi isu dibidang kesehatan yang cukup mengkhawatirkan. Pola hidup masyarakat saat ini yang terlalu mementingkan diri secara fisik menjadi biang keladinya.Pola hidup itu misalnya makan makanan cepat saji, kurang olahrga dan stres menjadi indikator resistensi insulin. Resistensi insulin menggambarkan adanya kelainan pada pankreas sehingga tidak optimal memprpduksi insulin yang berguna untuk mengirim protein ke seluruh tubuh. Dan dampak dari resistensi insulin yang paling sering adalah adanya penyakit gula darah atau diabetes.

 Ada beberapa langkah untuk menjaga agar pankreas tetap normal dan bisa bekerja optimal. Memang setiap orang memiliki cara untuk mengantisipasinya yang menghasilkan efek yang berbeda tergantung kondisi dan keparahan penyakit resistensi insulin. Semakin dini melakukan pencegahan dan mengobati setelah resistensi insulin terjadi, maka kemungkinan besar penyakit itu akan cepat teratasi.

Pertama, olaharaga

Olahraga selama setengah jam yang dilakukan minimal 3 kali seminggu sudah cukup untuk mencegah adanya resistensi insulin. Semakin banyak olahraga seperti kardio yang membakar lemak melalui keluarnya keringat sangat bagus meningkatkan sensivitas insulan. Selain itu kadar gula darah dalam tubuh lebih stabil

Kedua, menjauhi makanan olahan.

Menjauhi makanan olahan bukan berarti meninggalkan sama sekali. Namun yang perlu diperhatikan adalah jenis sumber makanan yang berdampak langsung terhadap resistensi insulin seperti makanan yang mengandung lemak trans dan makanan yang mengangdung fruktosa yang tinggi.

Fruktosa yang dikandung dalam makanan seperti buah dan makanan olahan mengandung tinggi gula kimiawi yang didalam tubuh diubah ketika tidak digunakan didalam tubuh. Didalam pankreas tetap mendeteksi sebagai gula dan melepasnya tetap menggunakan bantuan insulin. Ketika tubuh terlalu banyak mengkonsumsi gula makan di dalam tubuh akan diubah menjadi lemak, tekanan darah tinggi dan terjadinya diabetes tipe 2. Apalagi saat ini ada berbagai makanan yang ketika dipandang mata tidak disadari jika makanan itu mengandung gula tinggi, seperti kerupuk, tomat dan salat serta minuma ringan yang manis.

Sedangkan lemak trans lebih banyak membahayakan tubuh karena bisa menyebabkan radang pada pembuluh arteri. Selain itu lemak trans juga menyebabkan adanya penyakit diabetes tipe 2. Lemak trans banyak ditemukan di kue, es krim, susu,krim dan margarin. Inilah yang menyebabkan adanya penyumbatan pada arteri.

Ketiga, Mengkonsumsi makanan yang mengandung gandum utuh, sayuran dan buah

Makanan yang mengandung gandum utuh, sayuran dan buah bisa memperlambat pencernaan pada tubuh. Selain itu juga makanan tersebut juga bisa menstabilkan kadar gula darah. Ini berbeda dengan makanan jenis roti, kentang dan es krim yang cepat diubah menjadi gula sehingga kadar gula langsung melonjak tinggi. Ini tentu mempengaruhi insulin yang bekerja terlalu cepat

Keempat, Mengkonsumsi lemak yang tepat

 Tidak semua lemak itu buruk. Karena bagaimanapun tubuh tetap memerlukan lemak. Yang dimaksud disini adalah lemak non trans. Karena lemak yang diperoleh dengan cara adanya perubahan sintesis kimia menjadi lemak trans. Lemak dan minyak yang tinggi yang mengandung lemak non esensial seperti yang ditemukan di ikan salmon, dan alpukan justru baik tubuh. Karena lemak tersebut justru bisa mengusir lemak trans  dan menurunkan kolesterol jahat. Efek baiknya kolesterol baik didapat. Lemak esensial bisa diperoleh dari kacang-kacangan

Kelima, Nutrisi untuk diet

Mineral yang dibutuhkan tubuh saat ini terkadang dirasa sulit untuk didapat. Penyebabnya adalah karena proses pertanian yang saat ini melibatkan bahan kimia. Tanah yang diolah biasanya sudah kehabisan mineral penting. Maka untuk mendapatkan mengontrol gula darah dan menjaga resistensi insulin maka diperlukan nutrisi yang sesuai untuk tubuh, seperti:

Magnesium – zat ini berfungsi untuk mengontrol pengembangan diabetes (hal ini terlepas dari diabetes karena keturunan, kurang olahraga atau kelebihan gula). Bagi diabetes tipe 1 dan 2 diperoleh karena adanya kekurangan magnesium.

Mangan – zat ini berfungsi untuk mencegah timbulnya diabetes. Mangan dianggap bisa menjaga resistensi insulin sehingga sistem kerja pankres agar tetap normal.

Vanadium – zat ini berfungsi untuk menjaga metabolisme gula dan tubuh dan menjaga sensivitas insulin dari sel yang disebarkan ke organ tubuh melalui peredaran pembuluh darah.

Vitamin B – fungsi dari vitamin B adalah mencegah stres. Karena stres sendiri diketahui dapat dapat menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh meningkat.

B3 (Niacin) – fungsi dari vitamin B 3 adalah untuk menjaga peredaran darah, menjaga metabolisme karbohidrat, protein dan lemak.

B6 – antioksidan kuat ini membantu melindungi Anda dari efek merusak dari diabetes seperti kerusakan saraf dan jantung.

B12 – selain untuk mencegah stres, vitamin B12 berguna untuk mencegah kerusakan saraf yang berhubungan dengan timbulnya penyakit diabetes.

Saat ini sudah ada obat herbal yang mengandung senyawa untuk mengoptimalkan fungsi insulin yaitu Diabetago.

Zat aktif yang terkandung didalam kapsul obat herbal Diabetago antara lain asiatikosida, fenol, karotenoid, triterpenoid, asiaticoside, brahmoside, juga kandungan mineral seperti kalium, magnesium dan kalsium. Banyaknya senyawa dan nutrisi dalam tanaman pegagan ini berkhasiat melancarkan peredaran darah, anti bakteri, anti inflamasi serta memperbaiki sel-sel mati dan organ tubuh yang bermasalah. 

Temukan Rahasia obat penyembuh diabetes dengan obat herbal Diabetago. Semua bahan kandungan herbal obat Diabetago dijamin 100% Alami dan Aman, serta tanpa efek samping.

Kapsul Herbal Diabetago, herbal alami berBPOM efektif membantu Anda atasi diabetes.

Komposisi DIABETAGO

. Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)
. Phaleria macrocarpa cortex fructus ekstrak (mahkota dewa)
. Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto)

Khasiat DIABETAGO Herbal

. Menurunkan kadar gula dalam darah
. Mengobati dan menyembuhkan diabetes
. Meningkatkan metabolisme tubuh
. Mempercepat penyembuhan luka diabetes
. Meningkatkan daya tahan dan sistem imunitas tubuh
. Meningkatkan stamina dan vitalitas
. Mengurangi resiko munculnya berbagai penyakit lain akibat diabetes seperti stroke, Kebutaan, Jantung Koroner, Impoten bahkan sampai amputasi
. Mencegah komplikasi diabetes seperti kerusakan saraf dan pembuluh darah, penyakit jantung, gagal ginjal dan stroke.

 

Testimoni

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | uniherba.com@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI