Cara Cerdas Atasi Maag Agar Tidak Kambuh lagi

Cara Cerdas Atasi Maag Agar Tidak Kambuh lagi - Penyakit Maag sudah tidak asing bagi kita. Penyakit maag atau diilmu kesehatan disebut dispepsia sering di derita seseorang dengan penyebab utama orang tersebut sedang telat makan. Ciri dari penyakit ini adalah muncul rasa tidak nyaman pada perut terutama bagian atas. Setiap tahun hampir 40% penderita maag adalah orang dewasa yang 10% harus datang ke dokter guna melakukan pemeriksaan. Sebenarnya penyakit maag tidak terlalu berbahaya bagi si penderitanya. Namun ketika maag tidak ditangani maka membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan bisa terganggu kegiatan kesehariannya. Untuk itulah penyakit maag harus dicegah.

Peyakit maag sebenarnya bukanlah suatu penyakit, namun sebuah sindrom atau kumpulan gejala terdiri dari mual, kembung, muntah dan rasa terbakar di dada.

Penyebab maag.

  1. Menurunnya pergerakan saluran cerna

(penurunan pergerakan saluran cerna menjelaskan gejala mual, rasa cepat kenyang dan mual dan perut kembung).

  1. Meningkatnya asam lambung

(menjelaskan gejala nyeri di ulu hati dan rasa terbakar di dada)

 Mencegah maag

Maag terkadang bisa sembuh dengan sendirinya. Namun untuk mencegah maag agar tidak kambuh harus membutuhkan kedisiplinan yang tidak boleh diabaikan. Cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Hentikan merokok

Setiap rokok mengandung nikotin. Fungsi dari nikotin sendiri untuk relaksasi sehingga otot saluran pencernaan pencernaan menjadi lemah sehingga isi lambung bisa ke atas. Ini bisa menyebabkan refluks asam lambung pada perut ke dada sehingga dada menjadi serasa panas. Bagi yang terbiasa merokok juga didapatkan frekuensi batuk yang sering. Akibatnya perut bisa tertekan dan tentunya memperbesar resiko asam lambung.

Efek yang serupa dengan nikotin juga terdapat pada alkohol dan juga makanan berbahan dasar cokelat.

Baca juga: Cara Cerdas Atasi penyakit komplikasi

  1. Mengubah pola makan

Maag bisa dicegah dengan menjaga pola makan yang benar.

     1. Maka lebih sering

Untuk penderita maag disarankan makan lebih sering dengan porsi yang lebih sedikit. Misal yang biasa makan sehari 3 kali bisa  diganti dengan sehari 4 sampai 6 kali namun porsinya lebih sedikit.

2. Makan tidak sampai kenyang

 Bagi penderita maag tidak disarankan makan terlalu kenyang karena bisa menyebabkan isi lambung naik ke tenggorokan.

3. Hindari makanan asam

 Selain itu makanan yang bersifat asam harus dhindari karena makanan asam bisa memicu rasa nyeri di ulu hati. Makanan tersebut misalnya adalah sambal, kopi dan jeruk.

4. Stop makan sebelum tidur

Makan terlalu dekat dengan jadwal tidur bisa berbahaya. Hal ini karena ketika tidur dengan posisi tubuh yang hampir rata bisa menyebabkan isi lambung naik.

  1. mengurangi berat badan

Ketika badan dalam kondisi ideal maka maag akan jarang kambung dibanding ketika berat badan berlebih. Pasalnya seseorang yang memiliki berat badan berlebih cenderung makan dengan jumlah besar. Sehingga porsi makan yang besar meningkatkan tekanan dalam lambung lebih besar fsn nsik.

    Baca juga: Cara atasi diabetes hingga sembuh

  1. menghindari obat nyeri

Obat anti nyeri yang dikonsumsi warga adalah obat obat anti inflamasi non steroid). Obat seperti ini emiiki efek meningkatkan asam lambung sehingga orang yang sering minum obat tersebut rentan mengalami nyeri pada ulu hatinya. Obat anti nyeri harus disesuikan dengan aturan dokter. Minuman jamu juga sering mengandung zat anti nyeri.  Dalam jangka panjang tentu obat nyeri bisa berbahaya bagi lambung.

  1. Menghindari stres

Stres bisa memicu maag. Hal ini karena seseorang yang stres cenderung terjadi ketegangan dalam organ dalam tubuhnya. Selain itu stres juga memicu timbulnya hormon kortisol.

  1. Menghindari pakaian terlalu ketat

Pakaian yang terlalu ketat, selain menekan otot dan pembuluh darah, diperut pakaian ketat akan menekan perut ke bagian dalam. Ketika perut di tekan makan lambung juga aka tertekan menimbulkan rasa nyeri di perut.

Cardo-R adalah obat herbal  yang berkhasiat untuk meringankan gejala darah tinggi dan mencegah penggumpalan darah serta sebagai antioksidan.  Selain itu, kandungan asli dari daun salam bermanfaat untuk mencegah penyakit maag.

Zat aktif yang terkandung didalam kapsul obat herbal Cardo-R salah satunya adalah Flavonoid berfungsi membasmi lemak-lemak jahat yang berpotensi menjadi sumber penyakit serta  merupakan senyawa penting yang bertindak sebagai antioksidan. 

Temukan Rahasia obat penurun gejala hipertansi dan menurunkan tekanan darah tinggi dengan obat herbal Cardo-R. Semua bahan kandungan obat herbal Cardo-R dijamin 100% Alami dan Aman, serta tanpa efek samping.

KOMPOSISI:
✔ Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)
✔ Apii graveoleus herba ekstak (Daun Seledri)
✔ Syzigyum polyanthum folium ekstrak (daun salam)

KHASIAT:
✔ Mengobati dan menyembuhkan tekanan darah tinggi/hipertensi
✔ Menurunkan tekanan darah
✔ Menormalkan tekanan darah
✔ Mencegah munculnya berbagai penyakit akibat hipertensi seperti strok
✔ Meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan

✔ Mengobati penyakit maag

 

 Testimoni:

"Maag itu amant menyiksa saya. Tidak kenal waktu, tiba-tiba maag muncul begitu saja. Apalagi telat sedikit, huh! selain menjaga pola makan , saya sudah lama pakai Cardo R untuk mencegah maag kambuh lagi".

(Ely.A, Semarang,  Elian*****@gmail.com)

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | uniherba.com@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI