Berapa Lama Pria Berhubungan seks?

 

Obatkuat123.com- Berapa Lama Pria Berhubungan seks?- Seorang pria sering merasakan kurang percaya diri di ranjang akibat terlalu pendeknya dalam berhubungan seks. Atau dengan kata lain cepat ejakulasi dini. Menurut beberapa survei bahwa rata-rata waktu yang dibutuhkan seorang pria dalam berhubungan seks tidak sesuai dengan ekspektasi kebanyakan orang. Menurut suvei yang dilakukan pada tahun 2008, pria dengan penetrasi selama 7 menit sudah dianggap cukup. Namun penetrasi hingga 13 menit sudah termasuk ideal bagi kedua pasangan. Penelitian ini diambbil dari para pasien yang sedang melakaukan terapi seksual dia AS dan Kanada. Berhubungan seks selama 13 menit adalah fokus di penetrasi, belum termasuk pemanasan (fore play dan orgasme). Pada tahun 1948 di ketahui bahwa rata-rata pria AS hanya mampu bertahan penetrasi selama 2 menit. Untuk itulah diperlukan terapi dan mencari cara agar pentrasi bisa bertahan hingga 20 menit. Dalam kenyataannya bahwa wanita tidak membutuhkan penetrasi terlalu lama, cukup 15 menit sudah memenuhi ekspektasi tentang kepuasan seks. Namun waktu 15 menit tersebut belum termasuk foreplay dan orgasme. Dalam mencapai orgasme, wanita lebih suka pemanasan yang panjang dibanding penetrasi.

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan pada tahun 2016 oleh Dr.Brenden Zientsh dari Queenland University menemukan bahwa rata-rata hubungan seks adalah 5,4 menit. Pertanyaan yang diajukan ke responden sangat ekstrim yaitu, berapa lama waktu rata-rata berhubungan seks hingga ejakulasi dalam vagina pasangan?

Ada berbagai kendala untuk mengetahui rata-rata berhubungan seks pria dan wanita.

Kendala pertama, responden akan menjawab secara berlebihan ketika ditanya tentang durasi bercinta mereka. Karena pada umumnya pria akan merasa minder ketika diketahui realita durasi cintanya terlalu singkat.

Kemudian kedua, sebagian pasangan kurang mengetahui durasi bercinta mereka karena saat berhubungan seks fokus mereka pada gerakan dan pola mencapai kepuasan untuk mencapai orgasme. Sehingga pantauan terhadap waktu terabaikan, tentu ini akan sulit dilakukan ketika seks dilakukan secara tiba-tiba atau spontan.

 

Kajian Ilmiah

Sebuah penelitian yang melibatkan 500 pasangan di seluruh dunia didapatkan bahwa rata-rata dari mereka untuk ejakulasi dini dengan hasil rata-rata durasi untuk penetrasi 5,4 menit. Dalam penelitian tersebut didapatkan kendala untuk mengetahui rata-rata durasi bercinta. Selama Misal responden kesulitan untuk melihat jam ketika selesai ejakulasi dini.

Penelitian terbaik yang tersedia untuk mengira-ngira waktu rata-rata hingga ejakulasi melibatkan 500 pasangan dari seluruh dunia. Mereka diminta menghitung waktu menggunakan stopwatch selagi melakukan hubungan intim selama masa 4 minggu.

 Ada hasil sampingan penelitian ini yang tidak kalah mencengangkan. Ternyata pemakaian kondom tidak mempengaruhi masa waktunya. Demikian juga keadaan bersunat ataupun tidak bersunat. Temuan sampingan ini merombak pandangan selama ini mengenai hubungan antara kepekaan ujung kelamin pria dengan lamanya ‘bertahan’ dalam hubungan intim.

 Juga, asal negara pasangan tidak terlalu berpengaruh, kecuali Turki yang rata-rata melakukannya dalam 3,7 menit. Jauh di bawah rata-rata pasangan di Belanda, Spanyol, Inggris, dan AS. Kejutan temuan lain adalah bahwa semakin tua pasangannya, semakin singkat hubungan intimnya. Ini berlawanan dengan apa yang diduga selama ini.

Kenapa Hubungan Intim Berlama-lama?

 Peneliti evolusioner selayaknya mempertanyakan, “Mengapa bahkan perlu berlama-lama?” Hubungan intim semata-mata bertujuan menaruh sperma di dalam alat kelamin wanita. Lalu mengapa harus bersusah payah dengan segala gaya? Daripada mendesak-desak batang kelamin pria sebanyak ratusan kali hingga ejakulasi, mengapa tidak memasukannya sekali saja ke dalam alat kelamin wanita dan langsung ejakulasi?

 Sebelum menjawab soal ‘kenikmatan’, ingatlah bahwa evolusi tidak bicara sekedar soal itu. Secara umum, evolusi ‘merancang’ agar sesuatu dapat dinikmati jika hal itu membantu leluhur-leluhur kita mewariskan gen kepada generasi berikutnya.

 Sebagai contoh, walaupun kita gemar makan, kita tidak mengunyah makanan kita selama 5 menit hanya supaya kenikmatannya lebih lama. Hal ini malah tidak efisien, dan kita malah memandangnya jorok.

 Alasan mengapa kita bisa melakukannya begitu lama merupakan pertanyaan yang agak sulit tanpa jawaban yang terang benderang. Tapi mungkin ada petunjuk dari bentuk alat kelamin pria.

 Penelitian tahun 2003 menggunakan alat kelamin palsu wanita, alat kelamin palsu pria, dan sirup jagung sebagai sperma palsu. Ternyata, guratan di sekitar kepala kelamin pria sebenarnya menyedot sirup yang telah ada sebelumnya di kelamin wanita.

 Dapat diduga, inilah mungkin yang menjadi gunanya sodokan berulang oleh pria, yaitu untuk mengganti cairan mani pria lain sebelum mencapai ejakulasi guna memastikan benihnya sendirilah yang memiliki kesempatan lebih baik untuk menjadi yang pertama mencapai sel telur.

 Secara tidak sengaja, hal ini mungkin bisa menjelaskan mengapa pria bisa mengalami nyeri kalau terus melakukan sodokan setelah ejakulasi, karena hal tersebut dapat membawa risiko ia menyedot keluar cairan maninya sendiri.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | uniherba.com@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI