Apa Itu Ejakulasi Retrograde

Ejakulasi Retrograde : Pengertian, Gejala dan Penanganan

Ejakulasi Retrograde adalah jika semen/air mani tidak keluar lewat penis saat orgasme, melainkan masuk ke dalam kandung kemih. Walaupun klimaks (orgasme) tetap terjadi, tetapi ejakulat yang keluar via penis sangat sedikit bahkan sampai tidak ada (orgasme kering).

Ejakulasi retrogade mengacu pada masuknya air mani ke dalam kandung kemih bukan keluar melalui uretra saat ejakulasi. Hal itu terjadi karena katup pada leher kandung kemih tak berfungsi secara normal. Sehingga memungkinkan seluruh atau sebagian dari air mani berjalan mundur (retrograde) ke dalam kandung kemih saat ejakulasi. Sehingga saat orgasme, pria akan mengeluarkan hanya sedikit air mani atau tidak sama sekali.

Penyebab dan Faktro Resiko

 

Ejakulasi retrogade dapat disebabkan oleh penyakit pada prostat, operasi pada uretra, diabetes, beberapa obat hipertensi dan anti-depresi. Kondisi ini relatif jarang dan dapat terjadi baik sebagian atau seluruhnya. Keberadaan air mani dalam kandung kemih tidak berbahaya. Terkadang air mani itu akan bercampur dengan urin dan keluar bersamaan saat buang air kecil. Pria dengan diabetes dan mereka yang telah menjalani operasi saluran genitourinari berada pada peningkatan resiko untuk pengembangan penyakit ini.

 

Gejala Ejakulasi Retrogade

  • Saat ejakulasi klimaks, air mani yang keluar hanya sedikit atau bahkan tidak keluar sama sekali
  • Kemungkinan infertilitas
  • Keluar urin setelah klimaks seksual

Tes Diagnosa

 

Gangguan adanya ejakulasi retrogade dapat segera didiagnosa dengan melakukan tes. Tes yang dilakukan adalah dengan pengecekan sampel urin yang biasanya akan bercampur sedikit sperma di dalamnya.

 

Pengobatan Ejakulasi Retrogade

 

Jika ejakulasi retrogade disebabkan oleh obat-obatan, maka menghindari obat tertentu dapat mengatasi kondisi tersebut. Ejakulasi retrogade yang disebabkan oleh penyakit diabetes atau setelah operasi saluran genitorinari mungkin responsif terhadap penggunaan obat epinefrin seperti pseudoefedrin atau imipramine.

 

Ejakulasi retrogade tentu akan menganggu hubungan seksual Anda bersama pasangan. Maka dari itu kondisi ini harus segera diatasi. Memahami penyebab Anda mengalami ejakulasi retrogade adalah tindakan diagnosa secara dini dengan tepat.

 

Jika Anda memiliki riwayat penyakit diabetes atau darah tinggi, bisa jadi inilah yang menyebabkan Anda mengalami ejakulasi retrogade.

 

Jika Anda mengalami atau ada gejala keluhan "Ejakulasi Retrogade" Silahkan segera hubungi kami untuk mendapatkan pengobatan herbal yang tepat dan aman.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI