6 Manfaat Tidur Telanjang

6 Manfaat Tidur Telanjang

Sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat (Januari 2013), melaporkan bahwa sekitar 10% orang Amerika tidur dengan tanpa busana atau telanjang. Sebagian ada yang dibalut selimut, namun sebagian lain telanjang bulat tanpa selimut, terutama saat musim panas.

Terlepas dari fakta tersebut, ternyata tidur telanjang tidak hanya membuat Anda merasa seksi, tetapi juga dapat bermanfaat bagi kesehatan. Para ahli di Amerika sepakat bahwa tidur dengan menanggalkan piyama dapat memberi manfaat kesehatan bagi Anda. Menurut mereka, setidaknya ada 6 manfaat tidur telanjang.

Manfaat tidur telanjang yaitu :

1. Tidur Telanjang Menyehatkan Organ Reproduksi Anda

Jennifer Landa, MD, penulis The Sex Drive Solution for Women, mengatakan bahwa tidur telanjang membuat vagina Anda lebih sehat. Ketika dalam keadaan terbuka, suhu vagina akan tetap normal (tidak panas), sehingga bakteri dan jamur(ragi) dalam vagina dapat tumbuh dengan normal. Suhu yang terlalu panas akan meningkatkan pertumbuhan jamur dan bakteri secara abnormal. Akibatnya, vagina akan terinfeksi.

Hal ini juga berlaku pada pria. Dengan tidur telanjang suhu testis akan menurun ke batas normal, sehingga produksi sperma akan optimal. Selama tidur, penis akan mengalami ereksi alami, sehingga membiarkan penis bebas bergerak jauh lebih baik daripada menahannya dengan celana dalam atau celana ketat.

Jika Anda tidak terbiasa dengan tidur telanjang, Anda dapat membiasakan diri dengan tidur tanpa celana dalam. Wanita sebaiknya tidur dengan daster longgar, tanpa bra/BH dan celana dalam. Sementara pria lebih baik tidur hanya memakai sarung tanpa celana dalam.

2. Tidur Telanjang Membuat Kualitas Tidur Anda Lebih Baik

Mungkin Anda akan lebih nyaman tidur dengan keadaan hangat. Jika saat suhu dingin, Anda memang dianjurkan memakai pakaian tebal atau selimut agar tidak kedinginan. Namun jika saat cuaca normal atau bahkan panas, Anda sebaiknya melepas pakaian Anda saat tidur. Tubuh membutuhkan suhu lingkungan yang lebih dingin saat tidur, kata Lisa Shives, MD, direktur National Sleep Foundation. "Suhu tubuh semakin menurun saat Anda tidur, ini adalah proses alami tubuh, sehingga baju yang terlalu tebal dapat mengganggu tidur Anda. "Tidur telanjang, katanya, dapat membantu tubuh Anda tetap dingin dan kualitas tidur Anda juga lebih baik.

3. Tidur Telanjang Dapat Menjaga Pelepasan Hormon

Menurut naturopath Natasha Turner, seorang penulis The Hormone Diet , terlalu hangat di malam hari dapat mengganggu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan. Kedua hormon tersebut merupakan hormon anti penuaan utama dalam tubuh Anda. Hormon ini bekerja secara regeneratif dan membutuhkan suhu tertentu untuk pelepasannya. Selain anti-penuaan, melatonin juga dapat membuat kulit dan rambut Anda berkilau. Dan agar pelepasan hormon tersebut, solusinya, tidurlah telanjang tanpa pakaian.

4. Tidur Telanjang dapat Menjaga Berat Badan Anda

Tidur telanjang membantu Anda tidur lebih nyenyak, yang akan memungkinkan tingkat hormon stres kortisol menurun saat Anda beristirahat, menjaga energi dan mengendalikan rasa lapar, kata Turner. Bila tidur Anda terganggu, pelepasan kortisol akan meningkat. Dan saat bangun tidur, Anda akan merasa sangat lapar dan berisiko meningkatkan berat badan Anda.

5. Tidur Telanjang Membuat Anda Lebih Percaya Diri

Tidur telanjang membuat Anda lebih percaya diri. "Sensasi yang Anda rasakan saat tubuh bergesekan dengan sprei dengan kesejukan udara akan membuat Anda merasa seksi”, kata Landa. Dan perasaan seksi dapat meningkatkan rasa percaya diri.

6. Tidur Telanjang Membuat Anda Seks Lebih Baik

Landa mengatakan bahwa tidur telanjang sangat bagus untuk hubungan Anda. Saat Anda dan pasangan saling telanjang dan tidur berpelukan, sentuhan kulit ke kulit dapat meningkatkan pelepasan hormon oksitosin. Hormon oksitosin mempengaruhi suasana hati Anda. Anda akan merasa lebih rileks dan lebih mood untuk seks, sehingga Anda bisa mencapai orgasme yang optimal.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | pemesanan.herbal@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI