13 Cara Mudah Mencegah Impotensi

13 Cara Mudah Mencegah Impotensi - Impotensi adalah penyakit umum yang dialami sebagian pria. Impotensi atau disfungsi ereksi disebabkan oleh berbagai hal, baik fisik maupun psikologis. Bertambahnya usia juga merupakan penyebab umum dari impotensi.

Lalu bagaimana cara mencegah impotensi? Para ahli telah menyatakan setidaknya ada 13 cara untuk mencegah impotensi. Berikut ini akan kami jelasakan mengenai 13 Cara Mudah Mencegah Impotensi.

13 Cara Mudah Mencegah Impotensi

1. Perhatikan Apa yang Anda Makan

Diet yang buruk untuk jantung seorang pria juga dapat menyebabkan impotensi. Penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan yang dapat menyebabkan serangan jantung karena terhambatnya aliran darah dalam arteri koroner juga dapat menghambat aliran darah ke dan di dalam penis. Aliran darah yang lancar sangat dibutuhkan penis untuk mencapai ereksi.

Diet yang mencakup sedikit buah dan sayuran dan lebih banyak lemak, gorengan, dan makanan olahan dapat menyebabkan penurunan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Gangguan sirkulasi darah juga terjadi di penis sehingga menyebabkanm impotensi.

Apapun yang buruk untuk jantung seorang pria juga buruk untuk penisnya, kata Andrew McCullough, MD, profesor urologi klinis dan direktur program kesehatan seksual pria di New York University Langone Medical Center.

"JANGAN SELAMANYA MENGANDALKAN SENAM KEGELS. Latihan kegel dapat membantu pria dan wanita yang menderita Inkontinensia. Namun belum ada bukti yang valid kalau Senam Kegel bisa mencegah disfungsi ereksi."

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa impotensi relatif jarang terjadi apda orang-orang yang makan diet Mediterania tradisional, yang meliputi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, lemak sehat-jantung termasuk kacang-kacangan dan minyak zaitun, ikan dan anggur (terutama anggur merah).

2. Menjaga Berat Badan yang Sehat

Kelebihan berat badan dapat membawa banyak masalah kesehatan, termasuk diabetes tipe 2, yang dapat menyebabkan kerusakan saraf di seluruh tubuh. Jika diabetes mempengaruhi saraf yang memasok penis, impotensi dapat terjadi.

3. Hindari Tekanan Darah Tinggi dan Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah, termasuk yang membawa darah ke penis, yang dapat menyebabkan impotensi. Pastikan dokter memeriksa kadar kolesterol dan tekanan darah secara rutin. Jika tekanan darah dan kadar kolesterol Anda di atas normal, Anda harus segera mendapat perawatan. Namun Anda juga perlu waspada dalam memilih obat. Sebagian besar obat hipertensi (tekanan darah tinggi) memiliki efek samping menyebabkan impotensi.

4. Hindari Alkohol

Minum berat alkohol dapat menyebabkan kerusakan hati, kerusakan saraf, dan kondisi lain, seperti mengganggu keseimbangan normal kadar hormon seks pria, yang dapat menyebabkan impotensi.

5. Berolahraga Secara Teratur

Banyak bukti menunjukkan pengaruh olahraga sebagai pencegahan impotensi. Jogging, berenang, dan bentuk-bentuk latihan aerobik telah terbukti membantu mencegah impotensi.

Hati-hati untuk olahraga yang menempatkan tekanan berlebihan pada perineum, yang merupakan daerah antara skrotum dan anus. Pembuluh darah dan saraf yang memasok penis dapat terpengaruh dari tekanan yang berlebihan di daerah ini. Contoh umum olahraga ini adalah bersepeda. Goldstein mengatakan naik sepeda dapat menyebabkan impotensi. Irwin Goldstein, MD adalah direktur pengobatan seksual di Alvarado Hospital di San Diego.

6. Jangan Mengandalkan Senam Kegels

Salah satu bentuk latihan yang digadang-gadang dapat mengatasi impotensi adalah latihan kegel. Senam kegel adalah senam yang melibatkan kontraksi dan relaksasi otot panggul berulang kali. Latihan Kegel dapat membantu pria dan wanita yang menderita inkontinensia, namun tidak terbukti bahwa kegel mencegah disfungsi ereksi.

7. Menjaga Kadar Testosteron

Bahkan pada pria sehat, kadar testosteron dapat menurun drastis ketika memasuki usia 50 tahun. Setelah usia 40, tingkat testosteron pria biasanya turun sekitar 1,3% tiap tahunnya. Gejala seperti gairah seks menurun, kemurungan, kurang stamina, kurang konsentrasi, dan ereksi yang lemah menunjukkan kurangnya hormon testosteron.

8. Hindari Steroid Anabolik

Steroid anabolik sering disalahgunakan oleh atlet dan binaragawan. Obat ini dapat mengecilkan testis dan melemahkan kemampuan testis untuk membuat testosteron.

9. Berhenti Merokok

Merokok dapat membahayakan pembuluh darah dan membatasi aliran darah ke penis. Dan nikotin membuat pembuluh darah berkontraksi yang dapat menghambat aliran darah ke penis saat ereksi.

10. Hindari Seks Berisiko

Percaya atau tidak, beberapa kasus disfungsi ereksi berasal dari cedera penis yang terjadi selama seks. Hindarilah posisi seks yang dapat membahayakan alat vital Anda.

11. Hindari Stres

Bagaimanapun caranya, stres harus segera diatasi jika Anda mengalaminya. Kondisi psikologis seperti stres meningkatkan kadar hormon adrenalin, yang membuat pembuluh darah berkontraksi. Kontraksi pembuluh darah menyebabkan terhambatnya aliran darah ke penis saat proses ereksi.

12. Minum Obat Kuat Herbal

Selain Anda harus membiasakan hidup sehat sebagai mana yang saya jelaskan pada 11 poin diatas. Yang sangat perlu Anda lakukan adalah melakukan pengobatan. Namun tentunya tidak semua pengobatan adalah efektif. Pilih pengobatan impotensi dengan herbal yang bersifat konstruktif (memperbaiki dan membangun). Ada beberapa pilihan obat kuat pria untuk mengatasi impotensi, silakan lihat disidebar bagian kanan halaman ini atau kunjungi katalog Obat Kuat Pria disini!

13. Gunakan Magic Oil

Anda juga bisa menyembuhkan Impotensi dengan cara alami lainnya dengan menggunakan obat luar. Magic Oil adalah salah satu obat oles untuk mengatasi impotnsi yang telah terkenal sejaak tahun 2016 dan telah membaantu banyak lelaki dengan impotensinya. Meluncur saja kesitusnya dan cari produk yang namanya Magic Oil.

Bagikan

Update Terkait

Copyright © | Obat Kuat 123 | uniherba.com@gmail.com
Powered by Quick Cart | |

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 2471-7757-81 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 135-00-1469455-6 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 0458898966 atas nama AHMAD FANANI
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 5895-01-029997-53-7 atas nama AHMAD FANANI